Ketua TP-PKK Lamteng Hadiri Penilaian Lomba Kampung di Dua Kecamatan

LAMPUNG TENGAH-Ketua Tim Penggerak (TP-PKK) Kabupaten Lampung Tengah, Mardiana Musa Ahmad bersama Wakil Ketua II TP-PKK, Yulita Nirlan menghadiri penilaian lomba kampung di Kampung Purworejo Kecamatan Padangratu dan Kampung Sidorejo Kecamatan Bangunrejo, Selasa (27/4/2021).

Penilaian lomba kampung ini merupakan kampung yang masuk kategori 10 besar dari 301 kampung yang ada di Kabupaten Lamteng, dan nantinya akan terpilih 1 kampung yang terbaik untuk mewakili di ajak lomba kampung tingkat Provinsi.

Ketua Tim Penilaian Lomba Kampung, Firdaus Rokain yang juga Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung Kabupaten Lamteng, menyampaikan dalam lomba kampung ini terdapat 3 aspek yang dinilai yakni, aspek kreativitas kampung dalam mewujudkan digital vilage atau kampung digital, aspek pelayanan kampung kepada masyarakatnya dan aspek kelembagaan kampung.

Untuk itu, Firdaus Rokain berharap seluruh aparatur kampung dapat menerapkan 3 aspek ini secara tepat, supaya dapat menjadi yang terbaik untuk mewakili kabupaten lampung tengah.

Sementara itu, Bunda Mardiana sapaan akrab Ketua TP-PKK Kabupaten Lamteng mengapresiasi kepada kepala kampung dan jajarannya yang telah semangat mengikuti lomba kampung, guna mewujudkan kampung yang terbaik serta dapat mewakili Kabupaten Lamteng untuk tingkat Provinsi Lampung.


Mardiana juga mengingatkan seluruh jajaran kampung, untuk mengimbau masyarakat agar selalu menerapkan 5M ditengah pandemi Covid-19, untuk mewujudkan Kabupaten Lamteng menjadi zona hijau.

Kemudian, Dia juga berharap kampung yang nantinya menjadi terbaik selain dapat mewakili Kabupaten Lamteng di tingkat provinsi juga di ajak nasional.

Karena, lanjutnya, sesuai visi misi Bupati Musa Ahmad dan Wakil Bupati (Wabup) Ardito Wijaya menjadikan Kabupaten Lamteng terbaik se-Lampung. (Rendi/Gunawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *