Zona Hijau, Kampung Bumi Baru Way Kanan Gelar Salat Idul Fitri di Masjid dan Musala

WAY KANAN-Dalam Rangka menyambut Hari Raya idul Fitri 1 Syawal 1442, Kampung Bumi Baru menggelar Solat Id di sejumlah Masjid dan Mushola dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan, walaupun Kampung tersebut dalam Kondisi Zona Hijau.

Pada momen Hari Kemenangan itu, Masjid Besar Kampung Bumi Baru yakni Masjid Jami’Atul juga mendapatkan bantuan dari Ranting Nahdlatul Ulama (NU) Kampung Bumi Baru Berupa 100 sak semen, mengingat Masjid tersebut masih dalam proses Pembangunan.

Kepala Kampung Negeri Baru, Abdullah Chandra Kurniawan mengatakan bahwa kampung
Bumi Baru termasuk zona Hijau di bawah wilayah kerja puskesmas Bumi Baru Kecamatan Blambangan Umpu.

“Iya ada 5 masjid, 5 mushola di kampung bumi baru yang melaksanakan sholat idul fitri,
Sesuai dengan Prokes sangat ketat, Ini patut di syukuri,” ujar saat memberikan Sambutan dalam Pelaksanaan Solat Id tersebut. Kamis (13/5/2021).

Candra juga mengungkapkan Pemerintah Kampung Bumi Baru juga membagikan 1000 masker kain dan 20 kotak masker saat pelaksanaan Solat Id.

Ia menambahkan bahwa ketika ingin masuk ke masjid masyarakat di cek terlebih dahulu kesehatan nya.

“Apabila saat di cek suhu 75% maka jamaah sudah boleh memakai masker dari rumah masing-masing sehingga masker yang di bagikan bisa jadi cadangan jamaah untuk menganti yanggsudah di pakai,” tambahnya.

Tak lupa ia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah mengikuti prokes dengan ketat sehingga bisa melaksanakan sholat idul Fitri dengan lancar dan aman.

Masih kata candra, perlu di ketahui bersama bahwa dimana Pandemi Covid-19 belum berakhir. Oleh karena itu ia mengajak untuk bersama-sama menjaga diri agar terhindar dari covid 19.

“Saya ucapan mohon maaf lahir dan batin dan ucapan terima kasih kepada umat khotolik,kristen protestan,budha yang ikut mengamankan parkiran di tempat sholat idul fitri,” pungkasnya. (Apriyadi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *