Jusuf Kalla Lantik Riana Sari Arinal Jadi Ketua PMI Lampung

BANDAR LAMPUNG-Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI), Jusuf Kalla melantik Riana Sari Arinal sebagai Ketua PMI Provinsi Lampung Masa Bakti 2020-2025 di Mahan Agung, Rumah Dinas Gubernur, Jumat (28/5/2021).

Jusuf Kalla mengatakan, tugas PMI adalah membantu menyelesaikan kesulitan masyarakat baik dalam hal bencana alam maupun kemanusiaan.

Dibutuhkan kader PMI yang bisa bekerja dengan ikhlas dan tulus, serta dimana dan kapan pun tanpa memilih untuk mengabdi kepada kemanusiaan.

“Kepada saudara yang dilantik bersedia untuk mengabdi kepada kemanusiaan di Provinsi Lampung,” ujar Jusuf Kalla.

Ia menyebutkan, PMI bekerja atas dasar kepercayaan untuk menyelesaikan persoalan,” imbuhnya.

Jusuf Kalla juga menyampaikan apresiasi kepada Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi yang terus mendukung pelaksanaan program PMI Lampung.

Sementara itu, Gubernur Arinal Djunaidi mengatakan, Pemprov Lampung akan terus mendukung penuh program-program yang akan dilaksanakan PMI.

“Saya juga mengharapkan kepada bupati dan walikota, supaya mendukung secara penuh program atau kegiatan PMI,” ujarnya.

Kemudian, Arinal juga mengajak pengurus PMI yang baru dilantik agar dapat melaksanakan tugas-tugas kemanusiaan yang diembannya bersinergi dengan pemerintah, dunia Usaha dan masyarakat.

Terpisah, Riana Sari Arinal selalu Ketua PMI Lampung, mengajak seluruh stakeholder ikut serta mensukseskan PMI.sebagai organisasi yang menjalankan tugas kemanusiaan, dengan tetap memegang teguh 7 prinsip dasar Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional.

“PMI harus bisa beradaptasi, dengan perubahan dan kebutuhan masyarakat.
Jadi, ayo kita tingkatkan kinerja PMI, bersama wujudkan Lampung Berjaya,” ajak Riana.

Selain itu, dia juga berharap PMI mampu mendukung upaya tanggap darurat bilamana terjadi bencana alam.

“Insya Allah dengan kerja cerdas, kerja keras, dan kerja ikhlas kita bersama akan mampu memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh masyarakat, khususnya masyarakat di Provinsi Lampung,” pungkasnya. (Ayu/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *