Pemkab Tulangbawang Barat akan Gelar Festival Tiyuh

TULANGBAWANG BARAT-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang Barat akan menyelenggarakan festival tiyuh-tiyuh yang ada di Kabupaten setempat.

Festival tersebut akan dilaksanakan di Komplek Uluan Nughik, Kecamatan Tulangbawang Tengah (TBT), pada bulan Juli tahun 2021 mendatang.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwasata (Disporapar) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Mansyur Yusuf mengatakan, festival itu bertujuan untuk menggali potensi Sumberdaya Manusia (SDM) dan potensi lainnya yang ada di seluruh tiyuh di Kabupaten Tubaba.

“Banyak sekali potensi yang akan kita gali, mulai dari kuliner, potensi seni budaya, seni grafis dan karya tulis dan kerajinan tangan seperti UMKM serta seni lainnya dari ke 93 tiyuh dan kelurahan tersebut,” ujar Mansyur saat dikonfirmasi wartawan diruangnya, Kamis (17/6/2021).

Dijelaskannya, dalam pelaksanaan festival tersebut akan diisi dengan kegiatan workshop. Hasil workshop tersebut nantinya akan dipamerkan. Sebagai bukti hasil dari kegiatan tersebut.

“Pada akhirnya, setelah semua kegiatan sudah dilaksanakan, akan dilakukan kegiatan pameran atau pagelaran. Hasil dari workshop tersebut. Seperti hasil fotografi, masakan kuliner, dan kerajinan tangan serta beberapa seni lainnya,” jelasnya.

Mansyur berharap agar seluruh tiyuh dan kelurahan bisa mengikuti kegiatan festival tersebut. Guna menunjukan segala potensi yang ada di tiyuh agar bisa dikembangkan.

“Selain untuk kebudayaan dan kesenian, festival itu juga berguna untuk mendongkrak perekonomian masyarakat. Seperti ekonomi kreatif,” pungkasnya. (Jim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *