DAERAHLAMPUNG TENGAH

JPU : Berkas Perkara Pembunuhan RN Lengkap

LAMPUNG TENGAH – Jaksa Penuntut Umum nyatakan berkas perkara pembunuhan dengan tersangka JK dan korban RN (istri siri) lengkap.

Hal itu dijelaskan oleh Kajari Lampung Tengah (Lamteng), M Ali Akbar yang di wakili oleh Kepaksa Seksi (Kasi) Intelijen, M. Angga Mahatma kepada wartawan diruang kerjanya, Selasa (24/8/2021).

Menurutnya pelimpahan tahap dua (P21) penyerahan tersangka dan barang-bukti telah diserahkan oleh penyidik dan diterima Jaksa Penuntut Umum.

Dalam berkas perkara yang diserahkan oleh Penyidikan terkait kasus pembunuhan terhadap istri siri pada umat (16/4/2021). Pukul 3.00 Wib depan Masjid pasar Kampung Candrirejo, Kecamatan Way Pengubuan Lamteng. Yang diduga pelakunya adalah suami siri korban (JK).

“Jazad korban RN ditemukan warga didalam sumur tua di depan Masjid Kampung Candi Rejo Kecamatan Way Pengubuan, ” katanya.

Kasi Intel Kejari Lamteng, mengatakan tersangka JK, ditahan di Lapas kelas 2b Gunungsugih untuk 20 hari kedepan.

“Selanjutnya akan segera dilimpahkan oleh Jaksa Penuntut Umum ke Pengadilan Negri (PN),” jelasnya.

Untuk pembuktian di Pengadilan kata M Ranggga Mahatma, Tersangka JK didakwa dengan pasal Primer 340 KUHP, Subsider 338 KUHP

Dengan demikian pelaksanaan pelimpahan tahap 2.oleh Penyidik ke Penuntut Umum berkasnya dinyatakan lengkap.(Rendy/-Gunawan).

Comment here