DAERAHLAMPUNG TENGAH

Kasat Reskrim : Jika Ada Perkara yang Kurang Jelas, Silahkan Konfirmasi Langsung

LAMPUNG TENGAH – Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lampung Tengah (Lamteng) telah melaksanakan pelimpahan tahap 2 ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri Gunung Sugih, terkait kasus pembunuhan istri sirih dengan tersangka JK yang diduga ingin menguasai harta korban, Selasa (24/8/2021).

Hal itu diungkapkan oleh Kasat Reskrim Polres Lampung Tengah, AKP Edy Qorinas mewakili Kapolres AKBP Oni Prasetya.

Menurutnya dalam perkara pembunuhan yang diduga dilakukan, oleh tersangka JK terhadap korban RN, (istri siri) pada Jumat 16 April silam. Dan jasad korban ditemukan warga didalam sumur tua Kampung Candirejo, Kecamatan Way Pengubuan tersebut, pihak telah bekerja extra.

Kasat Reskrim mengatakan dalam menjerat tersangka JK sebagai pelakunya, melalui berbagai tahapan. Dari tahapan pemeriksaan sampai pada rekonstruksi hingga pelimpahan.

Terkait pelimpahan berkas dari penyidik ke Jaksa penuntut umum, kasat Reskrim menjelaskan bahwa tidak ada kendala, hanya sempat tertunda karena Jaksanya sakit.

” Kami tidak main-main dalam menangani perkara tersebut apalagi menjadi atensi pimpinan. Kami ini memiliki prinsip, boleh kerja cepat tapi jangan mendahului, bisa tajam, jangan melukai. Dan boleh naik tinggi tapi jangan merendahkan, ” tegasnya.

Untuk itu kasat reskrim, mengimbau jika ada pihak-pihak yang kurang atau belum jelas dalam berbagai perkara yang ditangani oleh Sat Reskrim Polres Lampung Tengah, silahkan mengkonfirmasi langsung ke pihak penyidiknya.

“Atau datang langsung tanyakan ke Sat Reskrim, karena kami membuka layanan pengaduan perkara. Dan kami siap untuk dikonfirmasi bahkan mengkonfrontasikan antara pihak-pihak terkait, ” ujarnya.

Menyangkut barang-bukti dalam perkara Pembunuhan dengan tersangka JK, kata Kasat Reskrim, yang dipegang polisi saat ini ada sejumlah surat penting dan berharga sebagian telah diserahkan ke pihak keluarga korban dalam status pinjam pakai.

“Hari ini pelimpahan tahap 2 dengan tersangka JK dari penyidik ke Penuntut Umum telah selesai kami lakukan dan berkasnya di nyatakan lengkap, ” tegasnya.

Dalam perkara pembunuhan tersebut tersangka JK dijerat dengan pasal Primer 340 KUHP, Subsider 338 KUHP. (Rendy/Gunawan)

Comment here