DAERAHHUKUMLAMPUNG TENGAH

Nyamar Jadi Pembeli, Polisi Tangkap Pengecer Sabu yang Sedang Santai Tunggu Pelanggan

LAMPUNG TENGAH – AD (43) warga Kaplingan Gunung Jaya, Kecamatan Terusan Nunyai seorang pengecer Narkoba jenis sabu, ditangkap Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Lampung Tengah (Lamteng), Selasa (31/8/2021).

Hal itu diungkapkan oleh Kasat Reserse Narkoba AKP Dwi Atma Yofi Wirabrata mewakili Kapolres Lamteng, AKBP Oni PrasetyaPrasetya, Rabu (1/9/2021).

Menurut Kasat Narkoba, ditangkapnya pelaku AD, bermula dari informasi warga yang resah, akibat ulahnya yang meracuni masyarakat dengan narkoba jenis sabu.

AKP Yofi, mengatakan berbekal informasi dari warga pihaknya melakukan under cover (penyamaran) dengan berpura-pura menjadi pembeli.

“Saat kami datangi rumah pelaku, ternyata yang bersangkutan sedang duduk santai menunggu pelanggan yang akan membeli narkoba jenis shabu-sabu,” jelasnya.

Saat, petugas menanyakan barang haram tersebut kepada tersangka. Pelaku tanpa ragu memberikannya, karena dia tidak mengira orang yang datang tersbeut adalah polisi yang akan menangkapnya.

“Saat pelaku menunjukan barang-bukti, saat itu juga dia kami tangkap,” ujarnya.

Tersangka lunglai, ia tidak mengira bahwa yang datang hendak membeli Narkoba tersebut adalah polisi.

“Tersangka berhasil kita amankan berikut barang-bukti. Selanjutnya kami lakukan penggeledahan kambali ditemukan sejumlah barang-bukti didinding dapur rumahnya,” ujar AKP Yofi.

Selain itu petugas juga berhasil menyita plastik klip bening dan alat hisap sabu-sabu. Saat itu juga tersangka AD di gelandang ke Mapolres Lamteng guna pengembangan lebih lanjut.

Saat ini tersangka dan barang-bukti kita amankan di Mapolres Lamteng guna pengembangan lebih lanjut, ” tegasnya.

Pelaku dibidik dengan Pasal 114 ayat (1) dan Pasal 112, ayat (1) Undang-undang Nomor 35, tahun 2009. Tentang Narkotika dengan ancaman 5 sampai 22 tahun penjara. (Rendy/Gunawan)

Comment here