DAERAHHUKUMLAMPUNG TENGAH

Kapolres Lamteng Pimpin Sertijab Kasat Intelkam

Kapolres Lampung Tengah, AKBP Oni Prasetya saat menandatangani berkas serahterima jabatan, di aula Admani Wedhana, Rabu (08/09/2021). (foto: humas polres)

LAMPUNG TENGAH-Kepala Satuan Intelkam Polres Lampung Tengah, dijabat Mantan Kepala Unit Tindak Pidana Korupsi (Kanit Tipikor) Sat Reskrim Lamteng.

IPTU Sukoco, duduki jabatan Kasat Intelkam Polres Lamteng menggantikan seniornya AKP Edy Kurniawan, yang mendapatkan posisi baru sebagai Kesatuan Intelkam Polres Lampung Timur.

Upacara serah terima jabatan (sertijab) dipimpin langsung oleh Kapolres Lamteng AKBP Oni Prasetya di Aula Admani Wedhana, dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, Rabu (08/09/2021).

Selain Kasat Intelkam, dua jabatan Kapolsek juga diserahterimakan, yakni Kapolsek Terbanggi besar Kompoll Sutanna ke pejabat baru AKP Made Silpa Yudiawan, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Lampung Barat.
Kemudian Kapolsek Gunung Sugih, dari AKP M Teguh Riwayanto ke pejabat baru IPTU Wawan Budi Arto. Selanjutnya Kapolsek Seputih Mataram dari IPTU Ramdani ke IPTU Yudi Kurniawan.

Sedangkan, AKP Dirhamsyah Kasubbag Pers Bag Suumda Polres Lamteng, mendapatkan promosi jabatan baru sebagai PS Kabag Ren Polres Tulang Bawang Bawang Barat.

Upacara sertijab tersebut merupakan tindak lanjut dari keputusan Kapolda Lampung tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

Menurut Kapolres Lampung Tengah AKBP Oni Prasetya, mutasi di lingkungan kesatuan/organisasi Polri merupakan hal yang wajar dan biasa terjadi.

“Hal ini dimaksudkan untuk memberikan kesempatan pengalaman dan keluasan wawasan bagi pejabat yang bersangkutan, sebagai bekal pengembangan diri maupun jenjang karier,” ujarnya.

Kapolres Lampung Tengah juga mengajak kepada seluruh personel yang hadir dalam kegiatan tersebut agar senantiasa memberikan dukungan dan kerjasama kepada pejabat baru.

“Sebagaimana yang telah ditunjukkan selama ini kepada pejabat lama,” terangnya.

Kepada pejabat yang baru Kapolres menekankan agar meningkatkan semangat, disiplin dan ethos kerja dalam pelaksanaan tugas sesuai SOP yang sudah ada.

“Serta memberikan pengabdian dan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat secara profesional. Jika ada kendala agar segera dilaporkan secara berjenjang,” tegas Kapolres.

Sedang ucapan terima kasih juga disampaikan Kapolres kepada pejabat yang mendapatkan tugas ditempat yang baru.

“Terima kasih selama bertugas di Polres Lampung Tengah bawalah yang baik dari dan selamat bertugas ditempat tugas yang baru,” pungkasnya. (Rendi/Gunawan)

Comment here