855 Peserta Ikuti Seleksi Teknis PPPK Guru Tubaba

Pemkab Tulangbawang Barat melakukan seleksi kompetensi teknis PPPK Guru, Senin (13/09/2021). (fofo: ist)
Pemkab Tulangbawang Barat melakukan seleksi kompetensi teknis PPPK Guru, Senin (13/09/2021). (fofo: ist)

TULANGBAWANG BARAT-Seleksi kompetensi teknis Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) diikuti sebanyak 855 peserta.

Pelaksanaan seleksi itu digelar di SMAN 1 Tumijajar dan SMKN 1 Pulung Kencana kabupaten setempat, Senin (13/9/2021).

“Seleksi PPPK guru dilaksanakan selama 3 hari sampai Rabu (15/9), dan dalam kegiatan ini Panitia langsung dari Kemendikbud melalui Dinas Provinsi, sementara kita dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten hanya bertindak sebagai pendamping,” kata Kabid Guru dan Tenaga Kependidikan, Rensi.

Lanjut Rensi, untuk jadwal pengumuman hasil seleksi, akan diumumkan pada tanggal 24 September, dan dilanjutkan dengan masa sanggah hasil seleksi, selama tiga hari, terhitung sejak hari pengumuman.

“Sesuai dengan jadwal, pengumuman dilakukan pada 24 September setelah itu dilanjutkan dengan masa sanggah mulai 24-27, September” kata dia.

Menurutnya, kegiatan seleksi ini berdasar pada Surat Menteri Dalam Negeri (Mendagri) No: 810/4860/SJ perihal pelaksanaan seleksi ASN PPPK Guru tahun 2021.

“Pelaksanaan seleksi dilakukan dengan pembagian sesi, yakni sesi pagi dan siang di masing-masing tempat ujian. Dan peserta yang mengikuti ini tentunya telah melalui tahapan Administrasi dan termasuk guru atau tenaga pendidik honorer yang telah teregister di Dapodik, sehingga kita berharap seleksi dapat berjalan sukses,” pungkasnya. (Jim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *