Pemkab Tubaba Monev Vaksinasi di Kecamatan Tumijajar

TULANGBAWANG BARAT-Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) melalui Kepala Bagian Tata Pemerintahan, Untung Budiono dan Kepala Dinas Perlindungan Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Nurmansyah melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) pelaksanaan vaksinasi Covid-19.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di dua tempat, yakni Pondok Pesantren Assuniyah, Tiyuh Murni Jaya dan Pondok Pesantren Al-Mujaddid Kelurahan Daya Murni, Kecamatan Tumijajar, Kabupaten Tubaba, Selasa (05/10/2021).

Kepala Bagian Tata Pemerintahan Tubaba, Untung Budiono mengatakan, kegiatan vaksinasi tersebut dilaksanakan bertepatan dengan peringatan hari santri nasional (HSN). Dan vaksin yang dipakai dalam proses vaksinasi bersumber dari Polri.

“Hari ini kita ditugaskan untuk melakukan monev pelaksanaan vaksinasi di dua tempat, masing-masing tempat tersebut menyediakan vaksin sebanyak 250 dosis,” ujarnya saat dikonfirmasi wartawan.

Lanjutnya, secara teknis tidak ada kendala yang berarti dalam kegiatan vaksinasi, baik itu masyarakat maupun santri sangat antusias dalam mengikuti program pemulihan kesehatan nasional tersebut.

Dalam vaksinasi itu, per kecamatan hanya diberikan jatah dosis vaksin sebanyak 500 dosis, yang terbagi di dua dua tempat.

“Masyarakat yang datang ke Ponpes Assuniyah, Murni jaya melebihi jumlah dosis yang disediakan, yakni 350 orang. Dan masyarakat yang datang di Ponpes Al Mujaddid, Kelurahan Daya Murni mencapai 300 orang lebih. Untuk itu, masyarakat yang belum divaksin akan mengikuti vaksinasi dihari selanjutnya,” jelasnya.(Jim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *