Erick Thohir Berharap Ditangan Musa Ahmad, Lamteng Maju dan Bisa Diandalkan

LAMPUNG TENGAH-Menteri BUMN, Erick Thohir melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) Minggu, (17/10/2021).

Kedatangan Menteri Erick Thohir disambut langsung oleh Bupati Musa Ahmad bersama sejumlah pejabat Kabupaten Lamteng.

Mengawali kunjunganya di Lamteng, Menteri Erik Thohir bertemu dengan para pelaku UMKM, sekaligus menyampaikan beberapa arahan terkait dengan program-program pemerintah.

Erik mengatakan, program pemerintah yang mengutamakan keberadaan UMKM. Karena, UMKM menjadi salah satu penopang ekonomi kerakyatan di Indonesia.

Selain itu, Menteri Erik juga meresmikan lapangan voli ball di lingkungan II Kelurahan Gunungsugih Kabupaten Lamteng.

Ia mengingatkan agar masyarakat Lamteng untuk berlomba-lomba berinovasi di berbagai bidang, dan membangun perekonomian yang sempat terhambat akibat pandemi Covid-19.

Mentri BUMN juga mengajak masyarakat agar dapat memanfaatkan lahan pekarangan yang tidak terpakai untuk dijadikan sumber perekonomian baru.

“Memanfaatkan lahan untuk dijadikan sumber perekonomian baru. Misalnya, ditanami tanaman Hidrophonik sayur-mayur serta buah-buahan lainnya,” ujarnya.

Contohnya, kata Mentri BUMN, Kota Bandung, mereka bisa menanam tanaman Hidrophonik (Melon Jepang) yang omsetnya bisa mencapai ratusan juta dengan lahan yang tidak perlu luas.

“Nantinya bisa mendapatkan penghasilan tambahan bagi warga sekitar. Saya juga berharap, agar Kabupaten Lamteng bisa lebih maju serta dapat menjadi kabupaten yang bisa diandalkan di Provinsi Lampung apa lagi dengan dipimpin Bupati Musa Ahmad,” ujar Erick Tohir.

Sementara itu, Bupati Lamteng Musa Ahmad mengaku siap mendukung program-program yang digulirkan pemerintah pusat untuk membangun disegala bidang.

Bahkan Musa berharap, kehadiran Menteri BUMN di Lamtenh mampu menjadi motivasi untuk terus membangun disegala bidang untuk kemajuan Lamteng kedepan.

“Pak Erik juga lebih tahu kondisi Lamteng saat ini, semoga kehadirannya bisa menjadi motivasi untuk terus berupaya membangun Lamteng agar kedepanya menjadi lebih baik lagi,” tandasnya.(Gunawan)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *