DAERAHLAMPUNG TIMURPOLITIKPROVINSI

DPW PKB Lampung Siapkan Ratusan Vaksin Covid-19 di Ponpes Riyadlu Ulum

Wakil Ketua DPW PKB Lampung, Noverisman Subing saat memantau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19, di Pondok Pesantren Riyadlu Ulum Desa Bumiharjo, Kecamatan Batanghari Kabupaten Lampung Timur, Jumat (22/10/2021). (foto: ist)

LAMPUNG TIMUR-Peringati Hari Santri Nasional (HSN), Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Lampung kembali mengelar Vaksin Covid-19, di Pondok Pesantren (Ponpes) Riyadlu Ulum Desa Bumiharjo, Kecamatan Batanghari Kabupaten Lampung Timur (Lamtim), Jumat (22/10/2021).

Kegiatan vaksinasi Covid-19 yang digagas DPW PKB Lampung tersebut,
sebagai bagian dari iktiar menyongsong perhelatan Muktamar Nadhlatul Ulama (NU) yang akan digelar akhir Desember 2021 di Lampung.

Syukuran peringatan HSN dan vaksinasi Covid-19 tersebut, dihadiri Pemgasuh Ponpes Riyadlu Ulum, KH M Mualim Ridwan Bupati Lamtim, M Dawam Raharjo, Ketua TP-PKK Yusbardiah Dawam, anggota F-PKB DPRD Lampung, Noverisman Subing, anggota F-PKB DPRD Lamtim, Ahmad Basuki, serta.para tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda

Bupati Dawam mengatakan, pemerintah tanpa ulama pasti roda tidak baik, makanya peran ulama itu penting sekali untuk menunjang roda pemerintahan.

“Kalau ulam dan umaro, sudah berjalan beringingan, Insya Allah Lamtim akan baik dan berjaya,” ujarnya.

Ia juga meminta seluruh Kepala OPD, Camat dan Kepala Desa (Kades) harus mendekatkan dirinya ke ulama dan pondok pesantren yang tersebar di Lamtim.

Sementara itu, anggota F-PKB DPRD Lampung, Noverisman Subing mengatakan, vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan PKB, karena menginginkan masyarakat Indonesia sehat dan bebas dari Covid-19.

“Kami berterimakasih kepada Ketua Umum DPP PKB Gus Muhaimin, yang terus mengupayakan vaksin bagi masyarakat Lampung. Apalagi, akan ada perhelatan akbar Muktamar NU yang dipusatkan di Ponpes Darusaadah Mojo Agung, Kecamatan Gunungsugih Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) pada 23-25 Desember 2021 mendatang.

“Vaksin yang diberikan ini, sebagai upaya iktiar untuk menyambut Muktamar, karena PKB menghendaki masyarakt Lampung sehat dan kebal akan virus corona,” tukasnya.

Pantauan wartawan di lapangan, para santri dan masyarakat yang akan disuntik vaksin Covid-19, terlihat duduk rapi secara bergiliran menunggu panggilan.

Sampai berita ini diterbitkan, sebanyak 400 orang yang divaksin, sedangkan
pihak panitia menyediakan 500 dosis vaksin dan 200 dosis cadangan vaksin sebagai antisipasi, apabila masih ada masyarakat umum datang minta divaksin, seperti di tiga daerah lainnya yang digelar PKB belum lama ini. (Zah/bud)

Comment here