DAERAHTUBABA

83 Kepala Tiyuh Ikuti Bimtek Bidang Hukum dan Pengelolaan Sistem Keuangan

TULANGBAWANG BARAT-Sebanyak 83 Kepala Tiyuh di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) dalam bidang hukum dan pengelolaan sistem keuangan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Hotel Yunna, Kota Bandar Lampung, Sabtu (20/11/2021).

Ketua Harian Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Tubaba Hendarwan mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan selama tiga hari, sebagai bentuk peningkatan kapasitas aparatur tiyuh se Kabupaten Tubaba dalam bidang hukum dan pengelolaan sistem keuangan.

“Pelaksanaannya dimulai dari tanggal 19 sampai 21 November 2021,” ujar pria yang juga menjabat sebagai Kepalo Tiyuh Pulung Kencana, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tubaba saat dikonfirmasi wartawan melalui sambungan selulernya, Sabtu (20/11/2021).

Lanjutnya, dari total 93 tiyuh yang ada di Kabupaten Tubaba, terdapat sepuluh tiyuh yang tidak bisa mengikuti kegiatan tersebut. Dikarenakan ada kegiatan tiyuh yang sifatnya lebih urgent.

“Hanya 83 tiyuh yang bisa mengikuti kegiatan yang bersifat positif ini. Beberapa tiyuh lainnya berhalangan hadir, karena ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan, dan sifatnya untuk kepentingan masyarakat,” jelasnya.

Pemimpin tiyuh yang pernah menjadi juara satu tingkat provinsi ini mengatakan, dalam kegiatan tersebut terdapat 3 narasumber, yakni perwakilan institusi Polri, Universitas Unila dan Kepala Dinas PMDT Tubaba.

“Narasumbernya, pak Waka Polres Tubaba, Kepala Dinas PMDT Tubaba dan perwakilan dari Unila yang memaparkan tentang sistem pengelolaan keuangan. Semoga kegiatan ini memberikan bermanfaat untuk para aparatur tiyuh di Tubaba, menjadi semakin kompetitif, intelektual dan energik,” pungkasnya.(Jim)

Comment here