Kompol HD Pandiangan: Masyarakat Jangan Mudah Terprovokasi Pasca Kenaikan BBM

Polres Lampung Tengah, dan Polsek jajaran gelar patroli serta Monitoring di sejumlah SPBU, Minggu (04/09/2022). (foto: Humas Polres)
Polres Lampung Tengah, dan Polsek jajaran gelar patroli serta Monitoring di sejumlah SPBU, Minggu (04/09/2022). (foto: Humas Polres)

LAMPUNG TENGAH-Jajaran Polres Lampung Tengah (Lamteng), bersama Polsek melakukan patroli dan konitoring di sejumlah SPBU, guna memastikan situasi kondusif aman dan nyaman, pasca pemerintah pusat menaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Polres Lamteng, dan Polsek jajaran menggelar patroli sekaligus monitoring ketersedian stok BBM di sejumlah SPBU yang ada diwilayah hukumnya masing-masing, Minggu (04/09/2022).

Hal itu diungkapkan oleh Kabag Ops Kompol HD Pandiangan mewakili Kapolres Lamteng, AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya SIK, Minggu (04/09/2022).

Menurut Kabag Ops, pihaknya melaksanakan kegiatan patroli baik patroli yang dilaksanakan oleh Polres maupun Polsek jajaran.

“Hal itu adalah bentuk kehadiran polisi ditengah masyarakat, guna menjaga situasi Kamtibmas yang tetap aman, dan kondusif pasca kenaikan harga BBM,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Kabag Ops, monitoring tersebut juga ditujukan untuk mencegah terjadinya gangguan Kamseltibcar lalu lintas serta penyelewengan penggunaan BBM.

“Sampai saat ini, SPBU yang ada di masing-masing wilayah terpantau aman, dan kondusif termasuk antrean pembelian BBM berjalan normal. Artinya, tidak ada kendaraan menumpuk yang dapat menganggu kelancaran arus lalu lintas,” terang Kompol HD Pandiangan.

Ia menyatakan, pihaknya akan menindak tegas sesuai ketentuan yang berlaku, apabila ditemukan penyelewengan penggunaan BBM, baik yang dilakukan oleh SPBU maupun masyarakat,” tegasnya.

Kompol Pandiangan mengimbau, seluruh masyarakat agar tidak termakan isu atau terprovokasi, pasca kenaikan harga BBM.

“Jangan mudah terprovokasi, oleh isu-isu yang akan menimbulkan kegaduhan serta membuat situasi keamanan tidak kondusif,” pungkasnya. (Gunawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *