DAERAHLAMPUNG TENGAHNASIONAL

Kriya Nusa 2022, Dekranasda Lamteng Pamerkan Produk Sulam Jalin Kepang

Dekranasda Kabupaten Lampung Tengah, melibatkan enam UMKM untuk memamerkan produk tas, baju, dekorasi rumah dan kulit kayu bernuansa Sulam Jalin Kepang, saat mengikuti Pameran Kriya Nusa 2022, di Jakarta Convention Center. (foto: Diskominfotik)

LAMPUNG TENGAH-Provinsi Lampung dipercaya Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas), menjadi ikon pameran Kriya Nusa tahun 2022, di Jakarta Convention Centre (JCC).

Sebagai Ikon dalam pameran Kriya Nusa tahun 2022 yang mengangkat tema “Semangat Bertahan Perajin Berdaya Saing”, Provinsi Lampung bertanggung jawab dengan kegiatan penyediaan stand Ikon berbentuk pameran tapis atau wastra antik Lampung.

Untuk itu, Dekranasda Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng), melibatkan enam UMKM untuk memamerkan produk tas, baju, dekorasi rumah dan kulit kayu bernuansa Sulam Jalin Kepang pada
Pameran Kriya Nusa 2022 yang dilaksanakan pada 21-25 September 2022, di di Jakarta Convention Centre (JCC).

Ketua Dekranasda Lamteng, Mardiana Musa Ahmad mengatakan, pihaknya melibatkan enam UMKM untuk mengikuti pameran Kriya Nusa 2022. Enam UMKM tersebut, sebelumnya telah melalui kurasi dari Dekranasda Provinsi Lampung.

Mardiana mengatakan, barang-barang yang dipamerkan semuanya memiliki unsur tapis Sulam Jalin Kepang.

“Barang-barang yang ditampilkan, semua memiliki unsur tapis Sulam Jalin Kepang, yang menjadi ikon Kabupaten Lamteng,” jelasnya, Rabu (21/09/2022).

Mardiana berharap, pameran Kriya Nusa 2022 mampu membuka pintu-pintu dagang baru bagi para perajin kriya asal Kabupaten Lamteng.

Untuk diketahui, Pameran Kriya Nusa tahun 2022, dibuka secara resmi oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo, dan Ketua Umum Dekranas yang juga Ibu Kerajinan Nasional Wury Ma’ruf Amin.(Gunawan)

Comment here