DAERAHLAMPUNG TENGAH

Jadi Irup HUT ke-61 Pramuka, Ini Pesan Bupati Lamteng

Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad saat menghadiri peringatan HUT Pramuka ke-6I yang digelar, di Lapangan Sritejo Kencono Kecamatan Kotagajah, Kamis (22/09/2022). (foto: Diskominfotik)

LAMPUNG TENGAH-Bupati Lampung Tengah (Lamteng), Musa Ahmad menjadi inspektur Upacara (Irup) peringatan HUT Pramuka ke-61 yang dilaksanakan, di Lapangan Sritejo Kencono Kecamatan Kotagajah, Kamis (22/09/2022).

Upacara yang digelar Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Lamteng tersebut, dihadiri juga oleh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Ketua Kwarcab , Ketua terpilih Kwarcab, dan Ketua Kwarcab se-Lamteng.

Sebagai Majelis Pembimbing Mabicap Gerakan Pramuka, Bupati Musa Ahmad
bertindak sebagai Irup menyatakan, momentum Hari Pramuka menjadi suatu yang bermakna dalam menyikapi segala nikmat dan keberkahan dari Sang Maha Pencipta. Sehingga bisa berkumpul dan terus berdedikasi terhadap gerakan pramuka.

“Kita segenap keluarga besar Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lamteng, patut bersuka cita karena organisasi pendidikan kepanduan praja muda karana yang kita cintai ini telah berusia 61 tahun. Untuk itulah, kita perlu mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT atas nikmat dan berkah yang diberikan sehingga kita dapat selalu berkembang bersama gerakan pramuka,” katanya.

Untuk itu, Bupati Musa meminta kepada para majelis pembimbing ranting untuk memaknai tema HUT ke-61 Pramuka.
“Bersama Pramuka Satukan Tekad Bangun Lampung Tengah Berjaya”.

“Sebagai pengabdian diri untuk terus berkecimpung dalam menggelorakan organisasi yang menjadi bagian pendidikan ini untuk mencetak tunas-tunas bangsa yang patuh terhadap orang tua dan peduli dengan sesama,” tegasnya.

Menurutnya, tema HUT Pramuka ke-61 menunjukan tekad untuk terus mengabdi dan menyatukan bersama membangun Lamteng melalui Pramuka.

Musa menyatakan, insan pramuka harus menjadi patriot bangsa yang tetap kokoh hingga akhir hayat dalam mengamalkan Pancasila, menjaga Bhineka Tunggal Ika demi kejayaan NKRI.

“Pancasila, adalah dasar kita bernegara. Pancasila, adalah pemersatu bangsa, dan Pancasila adalah rumah kita bersama,” pungkasnya.(Gunawan)

Comment here