DAERAHTUBA

Hadiri Roadshow Bus KPK 2022, Ini Harapan Bupati Winarti

TULANG BAWANG-Bupati Tulang Bawang (Tuba), Winarti menghadiri
Roadshow Bus KPK 2022 “Jelajah Negeri Bangun Anti Korupsi”, yang dipusatkan di di Mall Transmart Kota Bandar Lampung, Jumat (23/09/2022).

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi tersebut, dihadiri juga oleh bupati/walikota, Forkopimda, dan sejumlah pejabat provinsi, kabupaten/kota se-Lampung.

Deputi Pendidikan dan Peran serta Masyarakat KPK RI, Wawan Wardhiana mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah menumbuhkan dan menjaga integritas serta peningkatan tanggung jawab pribadi dari lingkungan yang terkecil untuk melakukan pencegahan korupsi.

Sementara itu, Bupati Tuba Winarti menyatakan, roadshow Bus KPK 2022 penuh dengan edukasi yang melibatkan generasi muda, tenaga pendidik, aparatur pemerintah serta masyarakat luas.

Menurutnya, kegiatan itu akan dirasakan manfaatnya secara langsung oleh semua kalangan dan akan berpengaruh pada situasi pemerintah yang akan semakin kondusif, bersih, transparan dan akuntabel.

“Sangat penting, jika sejak dini ditanamkan rasa tanggung jawab, jujur dan dapat dipercaya sehingga akan berpengaruh pada pola pemikiran serta tindakan dalam situasi apapun,” ujar Winarti.

Dia menambahkan, Pemkab Tuba
mendukung upaya KPK dalam meningkatkan edukasi masyarakat terhadap pencegahan tindak korupsi, dan berharap agar kabupaten berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur bersih serta terbebas dari tindak pidana korupsi, untuk mewujudkan visi misi menjadi kabupaten yang aman mandiri, dan sejahtera.

“Saya yakin, dan percaya kondisi pemerintahan yang sehat, dan bersih akan terbangun dan menjadikan Tuba sebagai kabupaten yang maju, makmur dan sejahtera,” tandasnya. (**)

Comment here