DAERAHMESUJIPOLITIK

Ini syarat Daftar Panwascam di Bawaslu Mesuji

Aktifitas di Bawaslu Mesuji menerima pendaftaran Calon anggota Panwascam.(foto: misdi)

MESUJI-Bagi masyarakat Kabupaten Mesuji yang akan mendaftar sebagai Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) wajib berdomisili di Kabupaten Mesuji, dan tidak tergabung di partai politik (Parpol).

Penegasan tersebut disampaikan Imron Tolib  komisioner Badan pengawas Pemilu (Bawaslu)  Kabupaten Mesuji bidang Sumberdaya Manusia dan Organisasi dikantornya desa Brabasan Kecamatan Tanjungraya, Jumat (23/09/2022).

“Ada sejumlah kriteria yang harus di penuhi salah satunya yakni wajib berdomisili di kabupaten Mesuji dibuktikan dengan memiliki KTP Mesuji dan bukan anggota Parpol,” jelasnya.

Selain harus punya Kartu Tanda Penduduk Elektronik (E-KTP), pendaftar juga harus mengikuti berbagai tahapan salah satunya lolos seleksi Computers Assisted Test (CAT) dengan model passing grid.

Imron juga menambahkan waktu  pendaftaran kemungkinan ditambah  jika jumlah pendaftar kurang atau tidak mencukupi keterwakilan perempuan minimal 30 persen dari jumlah pendaftar yang ada.

“Ya peluang  pendaftaran akan diperpanjang jika pendaftar belum tercukupi dalam satu kecamatan,” imbuhnya.

Diketahui Bawaslu Kabupaten Mesuji mulai membuka pendaftaran Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwaslu) terhitung sejak 21-27 September tahun 2022. (Mis)

Comment here