DAERAHLAMPUNG TENGAH

Panen Perdana Wijen, Bukti Nyata Tekad Pemkab Lamteng Gerakan Roda Ekonomi Petani

Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad saat panen raya perdana Wijen, di Kampung Tanjung Anom Kecamatan Terusan Nunyai, Selasa (27/09/2022). (foto: Diskominfotik)

LAMPUNG TENGAH-Bupati Lampung Tengah (Lamteng), Musa Ahmad panen raya perdana Wijen di Kampung Tanjung Anom, Kecamatan Terusan Nunyai kabupaten setempat, Selasa (27/09/2022).

Bupati Musa mengatakan, panen perdana wijen tersebut menjadi bukti nyata, tekad Pemda dalam menggerakkan roda perekonomian ditingkat petani.

Selain itu, imbuhnya, terobosan tersebut juga dapat memanfaatkan lahan yang lebih intensif, dalam menghasilkan produksi bernilai ekonomi tinggi.

Menurutnya, pelaksanaan panen raya wijen tahun 2022 merupakan bukti nyata visi-misi Pemkab Lamteng untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Khususnya meningkatkan roda perekonomian, di tingkat petani,” ujarnya.

Nantinya, kata Musa Ahmad, Pemkab Lamteng akan membagi wilayah atau zonaisasi bagi para petani agar budidaya Wijen bisa tumbuh subur dengan baik.

“Untuk lokasi penanaman Wijen, akan kita bagi zonasi. Tujuannya, agar para petani bisa membudidayakan dengan baik tanaman Wijen,” jelas Bupati Musa dihadapan Camat Terusan Nunyai, dan Forkopincam. (Gunawan)

Comment here