DAERAHLAMPUNG TIMURPROVINSI

Penyandang Disabilitas di Lamtim, Terima Tali Asih dari Gubernur Arinal

LAMPUNG TIMUR-Gubernur Lampung Arinal Djunaidi memberikan tali asih kepada Sela, anak penyandang disabilitas di desa Negeri Jemanten, Kecamatan Marga Tiga, Kabupaten Lampung Timur, Selasa 27 September 2022.

“Kasih Emak” ujar Sela saat diberi uang oleh Gubernur Arinal.

“Oo kasih mamak, ya ya ya,” ujar Gubernur yang kemudian langsung menyerahkan tali asihnya kepada orang tua Sela, sembari tersenyum dan tangan kanannya mengusap kepala Sela.

Menurut cerita orang tua Sela, putrinya itu memiliki kelainan pada otak sejak lahir, dan saat ini usianya sudah 8 tahun.

Kepala Dinas Sosial (Kadisos) Lampung, Aswarodi.bersama Kabid Linjamsos Yulya Elva, dan Kabid Rehsos Ratna Fitriani mendampingi Gubernur Arinal menyampaikan, bahwa Sela telah didata untuk mendapatkan bantuan lainnya.

Selain memberikan tali Asih berupa uang tunai kepada Sela, dilokasi yang sama Gubernur Arinal juga menyerahkan bantuan Sembako kepada tiga warga kurang mampu, dan selanjutnya sebanyak 300 paket akan dibagikan.

Diketahui, Pemprov Lampung melalui Dinsos terus berupaya memberikan pemenuhan hak-hak penyandang disabilitas, yang merupakan salah satu implementasi dari 33 janji kerja Gubernur Arinal di bidang sosial yakni,
“Mengembangkan Upaya Perlindungan Anak, Pemberdayaan Perempuan dan Kaum Difabel guna menuju Rakyat Lampung Berjaya”.

Penyerahan bantuan tersebut, dihadiri juga Bupati Lampung Timur, Dawam Rahardjo, serta pejabat setempat. (kmf)

Comment here