DAERAHNASIONALTUBABA

DPR Bersama KPU Sosialisasi Pendidikan Pemilih Pemilu 2024

nggota DPR-RI Riswan Toni DK, usai melakukan sosialisasi. (foto: ist)

TULANGBAWANG BARAT-Anggota DPR-RI, Riswan Toni DK bersama KPU melakukan sosialisasi dan pendidikan pemilih Pemilu serentak 2024, di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba).

Kegiatan tersebut, dilaksanakan di Wisma Asri Tiyuh Tirta Makmur Kecamatan Tulangbawang Tengah Kabupaten Tubaba, Jumat (18/11/2022).

Riswan mengatakan, kegiatan sosialisasi dilakukan dalam rangka menyongsong pesta demokrasi yang tak lama akan berlangsung.

“Pemilu tinggal 453 hari lagi. Komisi ll DPR-RI bekerjasama dengan KPU RI melakukan sosialisasi di seluruh Indonesia. Supaya masyarakat bisa diingatkan kembali tentang pentingnya berpartisipasi dalam Pemilu. Karena sebelumnya tidak ada sosialisasi seperti ini, yang ada hanya melakukan sosialisasi melalui sosial media,” ujarnya saat dikonfirmasi wartawan usai melakukan sosialisasi, Jumat (18/11/2022).

Politisi Golkar ini menyebut, dirinya juga mempunyai tujuan agar mencerdaskan masyarakat dalam menentukan pilihan. Yakni tidak terpengaruh dengan “Money Politik” (politik uang-red).

“Supaya masyarakat sadar. Mereka sudah siap secara fisik. Untuk tidak memilih kontestan yang berprilaku korup. Kemudian Caleg tebengan. Yakni yang mencalonkan diri diluar daerahnya,” kata dia.

Ia menegaskan, prinsip Luwes Bebas Rahasia (Luber) serta Jujur dan Adil (Jurdil) yang mesti diterapkan.

“Itu yang terpenting. Masyarakat jangan mau dibodohi. Kalau terpaksa harus menerima uang dari calon kontestan politik, ya ambil saja. Tapi tetap memilih dengan hati nurani,” tegasnya.

Ia juga meyakini bahwa kader partai Golkar di Kabupaten Tubaba tidak akan melakukan money politik.

“Saya rasa tidak ada. Buktinya tidak dapat kursi legislatif,” pungkasnya. (Jim)

Comment here