BANDAR LAMPUNGOLAHRAGAPROVINSI

Penataran Wasit dan Juri IPSI Lampung Diikuti 40 Peserta

BANDAR LAMPUNG-Sebanyak 40 peserta dari kabupaten/kota se-Lampung, mengikuti penataran wasit dan juri yang digelar Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Lampung pada 18-22 November di Padepokan IPSI.

Penataran yang berlangsung selama lima hari tersebut, merupakan pengembangan atau pelaksanaan program kerja IPSI guna mengembangkan pencak silat Lampung, lebih berjaya dan terus melakukan regenerasi di bidang perwasitan dan juri.

“Penararan ini, adalah salah satu program kerja kami, dibawah kepemimpinan Bapak Faisol Djausal. Semoga dengan pelaksanaan kegiatan ini, IPSI Kabupaten/Kota lebih berkembang,” kata Sekretaris Umum (Sekum) IPSI Lampung, Riagus Ria.

Dikatakannya, penataran yang diikuti 40 peserta dari 15 IPSI Kabupaten/Kota, merupakan penataran wasit dan juri daerah yang diperuntukan, untuk kegiatan IPSI baik kejuaraan daerah atau kejuaraan lainnya di daerah.

Riagus menyatakan, sebagai keseriusan IPSI Lampung dalam melaksanakan penataran tersebut, mereka mendatangkan pemateri dari PB IPSI yang memiliki sertifikat wasit, dan juri internasional Pendekar Ruslan. Dengan dibantu oleh bidang perwasitan IPSI Lampung, yang tentunya juga sudah memiliki sertifikat nasional.

Ditambahkannya, penataran dibuka pada 18 November oleh Sekretaris IPSI Lampung, mewakili Ketua Umum. Untuk materi penataran terdiri dari tehnik, fisik dan teori perwasitan dan juri. (bud/ha)

Comment here