DAERAHTANGGAMUS

Pekon Way Panas Wonosobo Gelar Musrenbangdes

TANGGAMUS — Guna pembangunan berkelanjutan di Tahun Anggaran 2023-2024 mendatang,Pemerintah Pekon Way Panas Kecamatan Wonosobo Kabupaten Tanggamus menggelar Rapat Musyawarah Rencananya Pembangunan Pekon/Desa (Musrenbangdes) Pekon Tahun 2023-2024, bertempat dibalai Pekon setempat, Jumat (20/01-/2023).

Rapat Musrembang tersebut dihadiri oleh, Petugas Kecamatan Wonosobo, Babinsa, Babinkamtibmas, BHP beserta jajaran, LPM, seluruh jajaran Kadus, RT, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Ketua BUMDES, Ketua Karang Taruna.

Dari beberapa item usulan yang disampaikan Masyarakat Pekon Way Panas,terdapat tujuh.(7).item yang menjadi skala Prioritas diantaranya:
1.Perehapan Masjid Nurul Islam.
2.Perehapan Gedung Sekolah.
3.Pembangunan Gedung PAUD.
4.Peningkatan jalan Dari ondarlagh samapai hotmik jalan Kabupaten Penghubung Pekon Way Panas-Pekon Kanyangan.
5.Peningkatan jalan dari Tanah Ke aspal Penghubung Pekon Way Panas-Pekon Sampang Turus.
6.Pembuatan jambatan permanen Air Nuh dan Air Senggiri.
7.onderlagh Jalan Pariwisata.

Diketahui,Pekon Way Panas termasuk salah satu Pekon yang berada diujung kecamatan Wonosobo dan kultur Pekonnya masuk ke daerah Perbukitan yang mayoritas penduduknya usaha petani pekebun,

Jalan untuk menuju Pekon Way Panas sudah banyak berlobang dan bebatuan tidak layak untuk Dilalui,apalagi Pekon Way Panas ada tempat untuk Berwisata,oleh sebab itu Pemerintah Pekon Way Panas sangat memprioritaskan ke tujuh.(7),item pembangunan tersebut.

Besar harapan masyarakat Pekon Way Panas kepada pemerintah Kabupaten Tanggamus dan pemerintah pusat supaya merealisasikan usulan pembangunan tersebut.

Hardi barto,Kepala Pekon Way Panas menyampaikan,”Musrenbang Pekon yang dilaksanakan hari ini merupakan untuk menampung kemudian menyaring segala usulan masyarakat untuk Pembangunan Tahun 2023-2024 yang kemudian akan dibawa ke Musrenbang tingkat Kecamatan dan seterusnya,” jelasnya.

Masih kata Hadi Barto,kepada masyarakat yang hadir di forum rapat Musrenbang Pekon ini tidak ada yang saling debat untuk wilayah masing-masing akan tetapi disini mari kita sama-sama membangun Pekon Way Panas.

“Besar harapan saya kepada Pemerintah Kabupaten,pemerintah propinsi dan pemerintah pusat agar apa yang menjadi usulan termasuk sekala Prioritas dapat terealisasi secepatnya oleh pihak terkait dan mari kita sama-sama menjaga keamanan serta merawat fasilitas yang dibangun nantinya oleh pemerintah di Pekon Way Panas”pungkasnya.(man)

Comment here