DAERAHTANGGAMUS

Kadivpas Kemenkumham Lampung Kunjungi Lapas Kelas II B Kota Agung

TANGGAMUS — Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor wilayah (Kanwil) Kemnkumham Lampung, Farid Junaedi kembali sambangi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Kota Agung guna berikan penguatan kepada jajaran petugas, Monitoring dan Evaluasi (Monev) pengolahan makanan dan tes urine bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas setempat, Selasa (24/01/2023)

Kedatangan Kadivpas dan jajaran Divisi Pemasyarakatan (Divpas) Lampung ini disambut oleh para pejabat struktural Lapas Kotaagung, yakni Kasubbag Tata Usaha, Syamsudin, Kasi. Binadik dan Giatja, Aryo Pratama, Ka. KPLP, Gusvendra Priambogo, dan Kasi. Administrasi Kamtib, Restu Suranto. Kemudian, Farid mengawali kegiatan dengan memberikan penguatan dan arahan kepada seluruh pejabat struktural, para Kasi beserta Kasubsi di ruang Rapat Lapas Kotaagung.

“Saya tidak bosan-bosannya mengingatkan kepada rekan sekalian untuk terus menjaga dan meningkatkan kewaspadaan terhadap hal-hal yang dapat menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban di Lapas”, tegasnya.

Ia juga berpesan bahwa jalankan seluruh program pembinaan dengan baik sesuai SOP yang telah ditetapkan tanpa mengurangi hak-hak Warga Binaan sedikitpun. Selalu awasi kinerja para pelaksana di masing-masing bidang dan selalu berikan mereka arahan agar terhindar dari kelalaian dalam melaksanakan tugas dan fungsi sehingga capaian kinerja dapat terwujud.

Usai berikan penguatan, Kadivpas Lampung bertolak menuju Dapur Umum Lapas Kotaagung guna Monev terhadap proses pengolahan dan distribusi makanan bagi WBP. Mulai dari memantau langsung kebersihan dapur, pengolahan bahan makanan, proses pemasakan, hingga memeriksa wadah makanan yang telah siap untuk didistribusikan. Hal ini Farid lakukan guna memastikan jatah dan kebutuhan gizi para WBP selalu terpenuhi.

Di waktu yang sama, jajaran Tim Divisi PAS Lampung didampingi petugas terjun langsung ke Blok Hunian Lapas Kotaagung. Sebanyak 25 orang WBP dipilih secara acak dari tiap kamar hunian dibawa guna melaksanakan tes urine di Aula Besar Lapas Kotaagung. Hasil tes urine menyatakan ke-25 WBP negatif penggunaan Narkotika.

Farid mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada jajaran Petugas Lapas Kotaagung yang telah sigap membantu seluruh kegiatan ini dengan lancar, “Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh rekan-rekan Petugas Lapas Kotaagung atas bantuannya pada kegiatan ini. Semoga apa yang disampaikan, baik arahan ataupun hasil monev yang telah dilakukan dapat semakin meningkatkan kinerja rekan sekalian demi wujudkan pelayanan prima dan semakin PASTI,” pungkasnya.(*/man)

Comment here