DAERAHTANGGAMUS

KPU Tanggamus Lantik Anggota PPS Secara Virtual

TANGGAMUS — Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanggamus melantik anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Tanggamus, Selasa (24/01/2023).

Pelantikan dan pengucapan sumpah janji anggota PPS tersebut dilakukan secara virtual dan di pusatkan di PPK Kota Agung Timur serta di ikuti oleh anggota PPS di setiap Kecamatan Tanggamus.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Tanggamus, Angga Lazuardy menyampaikan agar anggota PPS yang sudah dilantik segera berkoordinasi dengan PPK di masing-masing kecamatan untuk melakukan tahapan berikutnya, seperti mengusulkan tiga nama sekretariat dan staf, petugas pantarlih sesuai dengan jumlah TPS, dan tahapan lainnya hingga selesai di gelarnya pemilu 2024 mendatang.

Di tempat berbeda Ketua PPK Wonosobo, Sahreza mengatakan, sebanyak 84 anggota PPS Sekecamatan Wonosobo resmi menjadi anggota PPS setelah dilantik oleh ketua KPU Kabupaten Tanggamus

Pelantikan anggota PPS se-Kecamatan Wonosobo dilaksanakan di gedung pertemuan Pekon Banyu Urip.

“Bertempat di aula gedung pertemuan Pekon Banyu Urip Kecamatan Wonosobo, barusan di lantik oleh ketua KPU Kabupaten Tanggamus secara daring sebanyak 84 anggota PPS, yang terdiri dari 73 laki-laki dan 11 perempuan.” jelas, ketua PPK Wonosobo.

Sambungnya, sesuai arahan ketua KPU Kabupaten pada sambutannya tadi, kami akan segera menugaskan anggota kami sesuai dengan devisinya untuk berkordinasi dan menugaskan dengan PPS agar segera melaksanakan tugas sesuai dengan tahapan yang sudah ditetapkan oleh KPU pusat.

“Sesuai arahan ketua KPU Kabupaten, kami langsung  mengarahkan PPS untuk segera laksanakan tugasnya sesuai dengan tahapan yang sudah di tentukan oleh KPU pusat, hal yang harus segera misalnya penunjukan kepala kesekretariatan dan staf serta petugas pantarlih  yang disesuaikan dengan jumlah TPS yang ada di wilayah pekonnya,”pungkasnya.(man)

Comment here