Kesbangpol Tubaba Berkomitmen Sukseskan Berbagai Program

TULANGBAWANG BARAT – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) berkomitmen untuk menjalankan berbagai program kerja tahun anggaran 2023 sampai sukses.

Kepala Kesbangpol Tubaba melalui Sekretaris, Mubaraq Daud mengatakan, pada prinsipnya berbagai macam program kerja di dinasnya sudah siap dilaksanakan.

Adapun berbagai program kerja tersebut diantaranya kegiatan rutin yang sama seperti tahun sebelumnya, seperti penyaluran dana hibah untuk Ormas/OKP, dana bantuan partai politik (Parpol) dan yang teranyar adalah bantuan hibah untuk menyongsong penyelenggaraan pesta demokrasi yang ditujukan kepada Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Tubaba.

Mubaraq meyakini program-program tersebut berjalan dengan sukses dan optimal.

Menurutnya keyakinan tersebut bukan tanpa alasan. Karena pada tahun sebelumnya, terdapat beberapa kegiatan yang sifatnya tidak tersusun dalam Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) bisa terlaksana. Seperti pembentukan Pos Aju Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) dan Tim Pengawas Aliran Keagamaan dan Kepercayaan Masyarakat (Pakem).

” Kami meyakini program kerja ini bisa berjalan dengan lancar dan sebaik-baiknya,” ujar Mubaraq saat dikonfirmasi wartawan diruangnya, Selasa (31/1/2023).

Lanjut Mubaraq, terdapat salah satu program yang mesti menjadi perhatian khusus. Seperti penyaluran dana hibah untuk KPUD dan Bawaslu Tubaba.

Ia menyebut program tersebut berkaitan dengan keberlangsungan masyarakat umum dan  Tubaba secara khusus dalam penyelenggaraan pesta demokrasi

” Program kerja yang harus menjadi perhatian khususnya adalah pelaksanaan atau persiapan Pemilu tahun 2024 mendatang, yakni untuk pemilihan presiden, wakil presiden dan legislatif serta pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada). Dalam hal ini Kesbangpol Tubaba mensupport di bidang anggaran melalui dana hibah,” kata dia.

Untuk itu, Mubaraq mengajak seluruh unsur dan elemen masyarakat serta lembaga terkait yang ada di Kabupaten Tubaba untuk mendukung langkah pihaknya dalam mensukseskan berbagai program kerja.

” Tentu semuanya butuh kerjasama.  Mohon doa dan dukungannya,” pungkasnya. (Jim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *