Ketua LPA Lamteng Siap Bertarung Rebut Ketua Muhammadiyah pada Musda Ke-V

LAMPUNG TENGAH–Muhammadiyah dan Aisyiyah Lampung Tengah (Lamteng) akan menggelar Musda ke-V Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lamteng, serta Pimpinan Daerah Aisyiyah Lamteng di Pondok Pesantren (Ponpes). Muhammadiyah Boarding School Poncowati Terbanggi Besar (11-12/3/2023).

Hal itu dijelaskan oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah A Helmi di sela-sela bertemu Bupati Musa Ahmad, untuk melaporkan persiapan Musda.

Selain itu, A Helmi juga mengharapkan kepada Bupati Musa Ahmad untuk dapat hadir sekaligus memberikan sambutan.

Selain A Helmi hadir juga dalam pertemuan dengan Bupati Lamteng, Sekretaris Muhammadiyah Lampung Tengah Ketua panitia Musyda serta Ketua dan Sekretaris Aisyiyah Lampung Tengah.

Hadir juga Eko Yuono Ketua Majelis Pendidikan Kader Muhammadiyah Lamteng yang juga ketua LPA Lamteng.

Menurut Eko Yuono Dalam Musda Muhammadiyah dan Aisyiyah ke V , Sabtu mendatang akan dihadiri sekira 1000 orang.

“Besok insyaalloh akan hadir peserta dan penggembira kurang lebih 1000 Orang oleh sebab itu panitia dari jauh jauh hari sudah menyiapkan segala sesuatunya demi kelancaran dan suksesnya acara Musda, ” jelasnya.

Dalam Musyda Muhammadiyah dan Aisyiyah Eko mengatakan akan memilih pengurus baru peridoe (2023-2027).

“Kali ini akan memilih pengurus baru priode 2023 2027 Ada beberapa calon ketua Muhammadiyah Lampung Tengah yang sudah bersiap untuk menggantikan A Helmi yang menjabat selama 2 priode, ” katanya.

Diantara tokoh-tokoh yang siap memimpin maju dalam pemiliha ketua Muhammadiyah Lamteng di antaranya ir Sumaidi (Sekretaris Muhammadiyah) dan Eko Yuono (ketua majelis pendidikan kader) Muhammadiyah Lampung Tengah.

“Masih ada beberapa calon lagi yang siap bertarung untuk menduduki kursi ketua Muhammadiyah Lampung Tengah, hanya memang sesuai denga Ad/ART Muhammadiyah mekanisme pemilihan adalah formatur. Jadi sambung Eko Yuono, para peserta memilih 9 Formatur, ” terangnya.

Dan nanti lanjut Eko Yuono, dari 9 calon formatur yang terpilih, akan menentukan ketua-ketua terpilih.

Terkait akan digelarnya Musda Muhammadiyah dan Asiyah Lamteng, dalam arahanya kata Eko, Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad akan menghadiri Musda ke V Muhammadiyah Dan Aisiyah.

Meminta agar Muhammadiyah bisa membantu program-program kabupaten Lampung Tengah agar bisa menjadi kabupaten yang Berjaya.

“Dan insyaalloh bupati akan hadir dalam Musyda Muhammadiyah dan Aisyiyah 11 Maret besok,” pungkasnya. (Gunawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *