Gelar Reses, DPRD Tubaba Tindaklanjuti Keinginan Masyarakat

TULANGBAWANG BARAT – Anggota DPRD Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), Paisol melakukan serap aspirasi (Rese) di Tiyuh Candra Mukti, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kamis (16/03/2023).

Pria yang juga Ketua Komisi IIl DPRD Tubaba tersebut menyatakan bakal menindaklanjuti permintaan masyarakat Tiyuh Candra Mukti dengan berkoordinasi dengan Pemda setempat.

“Kami akan memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi masyarakat Tiyuh Candra Mukti, saya juga sudah berkordinasi dengan Dinas PUPR agar dapat memasukan kegiatan tersebut dalam APBD-P  nanti,” ujarnya.

Diketahui, dalam kegiatan tersebut, masyarakat Tiyuh Candra Mukti  mempertanyakan janji Dinas PUPR Tubaba, yang akan membangun kembali tugu tani usai dirobohkan karena pelebaran jalan simpang tiga beberapa tahun yang lalu.

“Keberadaan tugu tani atau sering kami sebut tugu pacul, memiliki sejarah tersendiri bagi masyarakat Tiyuh Candra Mukti, sehingga kami sangat kehilangan dengan lenyapnya patung itu,”ungkap Githo yang juga menjabat sebagai Ketua Badan Permusyawaratan Tiyuh (BPT) Candra Mukti.

Dia juga menyebutkan bahwa
Dinas PUPR  Tubaba pernah berjanji akan membangun kembali patung tersebut, namun hingga sampai tahun 2023 belum direalisasikan.

Sementara itu, Kepala Tiyuh Candra Mukti, Marsudi Hasan mengatakan, bahwa tahun 2020-2021silam, pihaknya sudah pernah mengajukan permohonan pembangunan kembali tugu tani tersebut. Namun, belum juga diakomodir oleh Dinas PUPR Tubaba.

“Tahun ini kami tidak mengajukan lagi, karena tidak ada tanggapan, semoga saja aspirasi yang kami sampaikan dalam reses ketua komisi III hari ini bisa didengar dam direalisasikan Pemkab Tubaba,” pungkasnya. (Jim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *