ASN Siap-siap, Ada 13 Jabatan Lowong di Kabupaten Tubaba

TULANGBAWANG BARAT – Jajaran Aparatur Sipil Negara di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) tengah menanti kabar rolling jabatan besar-besaran.

Pasalnya, rolling jabatan besar-besaran terjadi pada dua tahun lalu, tepatnya di bulan Oktober 2021.

Tujuh bulan menjelang masa jabatan Umar Ahmad,  bupati definitif periode 2017-2022 habis.

Setelah itu, tidak ada lagi rolling besar-besaran, bahkan pasca Pj Bupati Tubaba, Zaidirina Wardoyo menjabat pun, hanya ada satu kali pelantikan kecil-kecilan.

Yakni sebanyak tiga jabatan eselon 3. Diantaranya, posisi Sekretaris Dinas Kominfo, Sekretaris Kecamatan Tulangbawang Udik dan Kepala Bagian Tata Pemerintahan.  Itupun hanya mengisi jabatan yang kosong.

Sampai masa jabatannya habis, Zaidirina Wardoyo terhitung tak sempat melakukan rolling ASN. Meskipun prosesnya sudah dilakukan.

Mulai dari Evaluasi Kinerja (Evkin) pejabat eselon 3. Dan permintaan surat izin Uji Kompetensi (UKOM) pejabat eselon 2 yang sampai saat ini tak kunjung diterima.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Mediarakata.com Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Tubaba, sampai saat ini Pemkab belum mengantongi izin dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

” Belum kita terima. Mungkin di minggu-minggu ini. Setelah itu, baru kita kirim surat izin ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN),” ujar kepala  bidang Pengembangan Mutasi dan Diklat, BKPSDM Tubaba, Rahman saat dikonfirmasi wartawan diruangnya, Selasa (30/5/2023).

Sementara itu,  informasi yang dihimpun wartawan dari  Kepala Bidang Pengadaan Pemberhentian Informasi dan Fasilitasi Profesi Aparatur Sipil Negara (ASN), Feri Yanto.

Terdapat tiga belas jabatan yang terdiri dari jabatan eselon dua dan tiga yang sudah kosong dan akan lowong karena ditinggalkan pejabatnya yang masa purna tugas.

Diketahui terdapat 3 jabatan eselon dua  yang telah kosong dan isi pelaksana tugas (Plt) yakni, mulai dari kepala dinas Koperindag, kepala dinas pertanian, kepala dinas perikanan.

Dan, ada  satu jabatan yang segera akan lowong, yaitu jabatan kepala dinas DPMPTSP yang pejabatnya akan pensiun pada bulan Juli mendatang.

Untuk jabatan eselon 3,  terdapat sembilan jabatan yang sudah maupun sedang akan ditinggal pejabatnya.

Terdapat lima jabatan eselon 3  yang sudah lowong, yakni Kabid Ketersediaan Pangan, Dinas Ketahanan Pangan  (DKP),  Kabid Teknologi Komunikasi dan Persandian Dinas Kominfo,  Kabid Pencegahan Dinas Pemadaman Kebakaran dan Penyelamatan (PKP), Camat Batu Putih, dan Sekretaris Koperindag.

Sementara, empat jabatan eselon 3 yang akan segera lowong yakni, Kabid pemadam dan Penyelamatan, DPKP Tubaba, Nur Budiman yang akan pensiun pada bulan November mendatang.

Kemudian, Kabid Pengembangan Laporan Pajak dan Retribusi Daerah, Bapenda, Idham yang akan pensiun pada Agustus mendatang.

Selanjutnya,  Sekretaris Disperkimta, Gustam yang akan pensiun pada September mendatang.

Serta, Kabag Persidangan DPRD Tubaba, Erawan yang akan pensiun pada Agustus mendatang. (Jim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *