Meriahkan HUT Kota Metro Ke-87, Pemkot Gelar Lomba Tennis Non Prestasi Metro Cup 2024

KOTA METRO – Memeriahkan hari jadi ke-87, Pemerintah Kota (Pemkot) Metro mengelar perlombaan tennis non prestasi Metro Cup 2024 yang diikuti semua klub tennis di Bumi Sai Wawai.

Turnamen yang dilaksanakan di Lapangan Tennis AB Jl. Teri kelurahan Yosodadi Kecamatan Metro Timur, Sabtu (1/5) ini dibuka oleh Wali Kota Metro yang diwakili Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Yerri Ehwan.

Wali kota dalam sambutanya yang dibacakan oleh Yerri menyambut baik perlombaan tennis ini, terlebih lagi turnamen tersebuti merupakan rangkaian Hari Jadi Kota Metro ke-87.

“Terimakasih kepada segenap panitia atas terselenggara kegiatan ini. Semoga kegiatan ini dapat berjalan lancar dan sukses,” katanya.

Dikatakanya, pembangunan keolahragaan bertujuan untuk menumbuhkan jiwa sportifitas, menanamkan disiplin, mempererat dan membina persatuan dan kesatuan, termasuk di dalamnya untuk memperkokoh pertahanan dan ketahanan nasional.

“Melalui olahraga ini di harapkan dapat membina fisik dan mental serta mengembangkan budi pekerti yang luhur dan jiwa kesatria. Dengan memiliki prestasi yang baik di dalam bidang olahraga, maka kita akan mendapatkan kesempatan untuk peningkatan berbagai kapasitas di bidang lainnya, termasuk untuk meraih prestasi puncak,” katanya.

Menurut dia, setiap pertandingan akan mendapatkan pengalaman sehingga dengan sering diadakanya perlombaan akan mendapatkan level yang lebih tinggi.

“Saya mengingatkan bahwa setiap dalam perlombaan dan kejuaraan para peserta mengharapkan kemenangan, namun dalam faktanya tidak semua bisa keluar menjadi pemenang, hanya peserta terbaik lah yang menjadi pemenang,” ungkapnya.
Maka dengan itu, Yerri berharap para peserta dapat mengikuti lomba dengan sebaik-baiknya secara sportif.
“Bagi peserta yang kalah harus berlapang dada, jadikan moment ini sebagai pembelajar sehingga turnamen selanjut nya akan mencapai prestasi yang lebih baik lagi,” pesannya.
Ketua Pelti Kota Metro, Abdul Haris mengatakan, turnamen tennis Metro Cup 2024 ini diikuti 84 pemain yang berasal dari seluruh klub yang ada di Metro.
“Lomba ini akan berlangsung selama dua hari, yakni hari ini 1 Juni 2024 sampai dengan besok 2 Juni 2024. Alhamdulillah kemarin kita sudah technical meeting sudah kita berikan aturan mainnya. Kemudian kita drawing mencari pasangan, mencari lawan. Mudah mudahan hari ini sampai besok acara terlaksana dengan baik, sukses dan keadaan sehat wal’afiat,” harapnya.
Dia menegaskan, bahwa yang menjadi juara pasti yang terkuat, karena bermain enam kali sampai final.

“Pada tanggal 8 dan 9 akan diadakan pertandingan Intermediet bagi para ibu-ibu seluruh Lampung dan Atlet yang prestasi Se-Sumatera Bagian Selatan. Kita berdoa mudah – mudahan pelaksanaan turnamen tenis Metro Cup Tahun 2024 ini terlaksana dengan lancar semuanya sehat wal’afiat,” pungkasnya. (Ari/rd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *