Lantik Pj Sekda Tubaba, Ini Harapan Bupati Umar Ahmad

Bupati Tulangbawang Barat, Umar Ahmad melantik Kepala Bappeda, Novriwan Jaya menjadi Penjabat (Pj) sekretaris daerah. (foto: dok)

TULANGBAWANG BARAT-Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba), Umar Ahmad resmi melantik Kepala Bappeda, Novriwan Jaya menjadi Penjabat (Pj) sekretaris daerah kabupaten setempat, Senin (21/09/2020).

Pelantikan Novriwan Jaya, tersebut berdasarkan surat persetujuan Gubernur Lampung Nomor: 800/2072/VI.04/2020, perihal persetujuan penjabat sekretaris Kabupaten Tulangbawang Barat pada Kamis, 17 September 2020 lalu.

Surat tersebut menjawab Surat Bupati Tubaba Nomor: 800/452/III.03/TUBABA/2020 pada 3 September 2020 perihal rekomendasi penjabat sekretaris Kabupaten Tubaba tersebut. Bupati Umar Ahmad, diminta dapat melaporkan pelaksanaan pelantikannya kepada gubernur Lampung.

“Mudah-mudahan, dengan berbekal pengalaman dan kemampuan yang dimiliki, dan juga dengan memohon petunjuk serta ridho dari Allah SWT, Novriwan Jaya, dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan jabatan yang diembannya,” kata Bupati Tubaba, Umar Ahmad.

Dikatakan Umar, jabatan sekretaris daerah memikul tugas dan tanggung jawab yang cukup berat, terutama dalam menjembatani dan menyelaraskan dua kepentingan yaitu, kepentingan masyarakat dan kepentingan pemerintah daerah.

“Sekda adalah agen Pemda, yang diharapkan mampu menerjemahkan dan mensosialisasikan berbagai kebijakan pemerintah pusat dan daerah, sehingga dapat bergerak seiring sejalan dalam membangun dan memajukan daerah,” tukasnya.

Bupati Umar, meminta Novriwan Jaya yang baru dilantik sebagai Pj Sekda Tubaba, segera mengambil langkah-langkah untuk akselerasi pelaksanaan pembangunan, pemerintahan, dan pelayanan kepada masyarakat.

“Pj Sekda dapat mengembangkan sikap-sikap pemimpin, yang demokratis, memberikan rasa aman dan memberi keteladanan kepada semua jajaran aparatur pemda, serta komponen masyarakat,” pungkasnya.(Jim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *