Alhamdulillah, Bupati Non-aktif Lamteng dan Isteri Negatif Covid-19

ilustrasi. (foto: nor)
ilustrasi. (foto: nor)

LAMPUNG TENGAH-Bupati non-aktif Lampung Tengah (Lamteng), Loekman Djoyosoemarto bersama isterinya,.Ellya Lusiana dinyatakan negatif Covid-19.

Sejumlah pejabat Kabupaten Lamteng yang kontak erat dan melakukan karantina mandiri bisa bernafas lega.
Pasalnya, mereka sudah bisa menghentikan karantina mandiri karena hasil lab bupati non-aktif Lamteng dan istri dinyatankan negatif Covid-19.

Kabar Loekman dan istrinya negatif Covid-19, berdasarkan hasil laboratorium Mayapada Hospital di Jakarta.

Kabar baik yang datang dari Jakarta tersebut, dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Lamteng, dr. Otniel Sriwidiatmoko.

“Ya memangg benar kabar itu. Hasil swab yang dikeluarkan laboratorium Mayapada Hospital menyatakan bapak dan ibuk negatif Covid-19,” terangnya.

Hasil Laboratorium Mayapada Hospital.

Ia menjelaskan, terkait perbedaan hasil laboratorium di Lampung yang menyatakan Covid-19, setelah dikoreksi di Jakarta ternyata negatif.

“Jadi bisa saja hasilnya berbeda, dan bisa dikoreksi,” jelasnya.

Terkait kondisi Loekmam dan Ellya Lusiana, dr Otniel menerangkan, kondisi kesehatan keduanya sudah mulai stabil.

“Ya kan memang pada saat berangkat bapak lemas karena beberapa hasil kurang nafsu makan. Sedangkan, ibu kondisinya memang stabil. Hanya bapak saja yang masih lemas, karena kemarin-kemarin kurang nafsu makan,” katanya.

Hasil Laboratorium Mayapada Hospital.

Ditambahkan oleh Ottniel untuk berapa lama keduanya dirawat di Mayapada Hospital, mengaku belum tahu. Namun, keberadaan Loekmam dan Ellya didampingi oleh Tim medis dari Lamteng.

Otniel menjelaskan, dirinya dan beberapa Kepala OPD Lamteng yang pernah kontak erat dengan bupati non-aktif Lamteng tersebut telah melakukan karantina mandiri.

“Saya yang kontak erat dengan pak bupati mengkarantina mandiri termasuk sejumlah rekan lainya. Sukurlah hasilnya negatif, artinya kami yang mengkarantina mandiri sudah bisa keluar,” tegasnya.

Untuk itu Otniel bersyukur dengan hasil negatif yang dikeluarkan oleh Mayapada Hospital. Selain bisa menenangkan masyarakat, juga sejumlah pejabat yang mengkarantina mandiri bisa mengahirinya. (rendi/gun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *