Pertengahan Desember 2020, Dinsos Tubaba Cairkan Bantuan Mantra

TULANGBAWANG BARAT-Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), akan mencairkan program bantuan Maju dan Sejahtera (Mantra).

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinsos Kabupaten Tubaba, Somad mengatakan, untuk tahun 2020 penerima Mantra sebanyak 13.250 KPM dan masing-masing sebesar Rp500 ribu/KPM.

“Untuk penyaluran bantuan Mantra 2020 tidak lama lagi akan segera terealisasi di bulan Desember. Saat ini, sedang dalam validasi data..Untuk jumlah penerimanya tetap dan jumlah dananya juga tetap,” kata Somad, Selasa (01/12/2020).

Dia juga menjelaskan, bantuan tersebut nantinya akan dikirim langsung ke rekening masing-masing KPM melalui 3 bank yang ada di Tubaba.

“Nanti akan transfer langsung ke rekening mereka masing-masing melalui 3 bank penyalur,yakni bank BNI,bank Lampung dan bank Syariah Tani,” ujarnya.

Selain itu, dia juga menyampaikan tentang kesimpang siuran berita di tengah masyarakat Tubaba yang mendengar berita penerima Bantuan Langsung Tunai (BST) tidak dapat menerima bantuan Mantra.

“Saya pastikan penerima Bantuan Langsung Tunai (BST), tetap mendapat dana Nantra asal benar-benar sesuai kreteria penerima bantuan ini, kerana kita tahu sekarang ini beban masyarakat sangat sulit dan ini salah satu langkah pemerintah daerah mengurangi beban masyarakat,” tukasnya.

Untuk diketahui, program Mantra adalah Salah satu program yang digulirkan Pemkab Tubaba guna mengurangi beban ekonomi masyarakat. Salah satunya, akibat wabah pandemi Covid-19 membuat beban ekonomi masyarakat semakin sulit.

Bahkan, program Mantra sudah berjalan selama 2 tahun yakni sejak tahun 2019 dan penerimanya sebanyak 13.250 KPM dengan kucuran bantuan dana sebesar Rp500 ribu/KPM. (Jim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *