Ini Wajah Stadion Sepak Bola Berskala Internasional di Kabupaten Tubaba

TULANGBAWANG BARAT-Pembangunan Stadion Sepak bola berskala internasional di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) diperkirakan mulai dibangun pada pertengahan tahun 2021.

“Bupati Tubaba Umar Ahmad bersama pihak Dinas PUPR akan mempresentasikan rencana pembangunan tersebut kepada Kementerian PUPR, saat ini kami sedang menunggu jadwal dari Kementerian PUPR untuk mempresentasikan stadion itu. Untuk pembangunannya diperkirakan di pertengahan tahun depan. Dengan target pembangunan rampung dalam kurun waktu satu tahun,” ujar Sadarsyah Kabid Perencanaan Bina jasa dan Kontruksi mewakili Kadis PUPR Tubaba Iwan Mursalin saat dikonfirmasi wartawan melalui sambungan selulernya, Kamis (03/12/2020).

Sadar mengungkap, saat ini pihaknya dengan Kementerian PUPR sedang mengkaji untuk menentukan titik lokasi pembangunan stadion tersebut.

“Ada tiga opsi untuk lokasi pembangunan stadion tersebut. Yakni, Brebes, Tiyuh Panaragan, Bujung Anaw, Ponorogo, dan Tiyuh Gunung Katun. Ketiga lokasi tersebut sedang dalam proses penilaian untuk penentuan lokasi pembangunan yang dianggap strategis,” terangnya.

Terkait dengan anggaran pembangunan stadion tersebut, diperkirakan menelan anggaran sekitar Rp50 miliar yang dialokasikan APBN.

“Anggarannya sedang berjalan, artinya kami bersama pihak Kementrian PUPR sedang mengestimasi biaya yang dibutuhkan untuk membangun stadion tersebut. Perkiraannya bisa mencapai sekitar Rp50 M. Itu yang sedang kami kaji untuk diusulkan ke Kementerian PUPR,” tuturnya.

Masih kata Sadar, pembangunan stadion tersebut melibatkan pendekar arsitektur nusantara Yori Antar sebagai pendesainnya.

Sadar juga menjelaskan, untuk mekanisme pengerjaannya, akan dibuka lelang oleh Kementerian PUPR.

“Penunjukan penyedia mekanismenya, yaitu barang dan jasa oleh kementerian PUPR dengan sistem lelang,” pungkasnya.

Sementara, Ketua Komisi lll DPRD Kabupaten Tubaba Paisol mengatakan, dirinya sangat mendukung pembangunan tersebut. Karena dengan dibangunnya stadion tersebut bisa memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat.

“Kalau yang sifatnya untuk kemajuan Kabupaten Tubaba tentunya saya sangat mendukung. Apapun langkah Bupati Umar Ahmad yang sifatnya untuk kemajuan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat saya setuju,” pungkasnya. (jim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *