DPRD Tulangbawang Barat Setujui Lima Raperda

TULANGBAWANG BARAT-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) kembali mengesahkan lima peraturan daerah setempat (Raperda) peraturan tentang irigasi , peraturan tentang pemukiman, dan peraturan tentang lingkungan hidup serta peraturan tentang perlindungan kekerasan pada perempuan dan anak serta peraturan tentang daerah layak anak.

Kelima raperda tersebut menurut Umar Ahmad, merupakan raperda yang diajukan oleh pemerintah daerah, untuk menjadi landasan hukum dalam menata pembangunan di abupaten Tubaba kedepan.

” Dengan di tandatanganinya lima peraturan daerah ini, akan segera menjadi acuan payung hukum untuk menata kabuaten bermotto Ragem Sai Mangi Wawai ini kedepan” Ujar Umar saat memberi sambutan dalam rapat paripurna dewan pengesahan lima Raperda tersebut. Di ruang rapat Sekretariat DPRD kabupaten setempat. Senin (07/12/2020).

Bupati kelahiran tahun 1980 itu menambahkan, bahwa kelima Raperda tersebut merupakan kolaborasi antara antara DPRD dan Pemkab Tubaba dengan 3 Raperda usulan pemerintah daerah dan dua raperda rancangan dari DPRD .

“Usulan Raperda ini, merupakan gabungan dari tiga usulan pemkab dan dua inisiatif DPRD kabupaten Tubaba dan hakekatnya seluruh Raperda yang disahkan pada hari ini, pada hakekatnya merupakan payung hukum yang sangat berguna bagi proses pembangunan yang dilaksanakan di bumi Ragem Sai Mangi Wawai” Pungkasnya.

Turut hadir dalam rapat paripurna tersebut Forkompinda, Ketua DPRD Staf Ahli Bupati, Pj.Sekda, Kepala Inspektur, Asisten I, ll dan III, Kepala Badan, Kepala Dinas, Kepala Bagian Serta Anggota DPRD Kabupaten setempat. (Jim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *