Bupati Lamteng Tanam Pohon Mahoni di Jalan Lingkar Barat

LAMPUNG TENGAH-Bupati Lampung Tengah (Lamteng), Loekman Djoyosoemarto memimpimpin penanaman pohon mahoni di sepanjang jalan Lingkar Barat, Jumat (8/1/2021).

Penamaan pohon mahoni dilingkar barat dimulai dari Simpang Tugu Gajah Gunungsugih, hingga Poncowati tersebut ditujukan untuk menjaga ketahanan air.

Berangkat dari keprihatinan akan berkurangnya sumber mata air, diharapkan dengan penamaan pohon mahoni, mampu menjaga ketersediaan air.

Demikian dikatakan Bupati Loekman usai melakukan penanam pohon di Jalur Lingkar Barat, Jumat (8/1/2021).

Loekman berharap dengan banyaknya menanam pohon besar seperti jenis mahoni akan menyerap air. Sehingga ketersediaan air akan selalu terpenuhi.

Loekman mengatakan, penanaman pohon merupakan program yang dicanangkan oleh Ketua Umum PDI-Perjuangan, Megawati Soekarno Putri, agar semua daerah melakukan gerakan penanaman pohon, termasuk di Kabupaten Lamteng.

Menurutnya, hal itu disampaiian karena dirinya juga merupakan Ketua DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Lamteng.

“Kegiatan penanam pohon ini, kedepannya apa yang diharapkan masyarakat dapat terpenuhi yaitu, menjadikan daerah yang nyaman, asri sejuk dan perduli terhadap lingkungan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lamteng, Andika mengatakan, penamaan pohon mahoni disepanjang Jalan Lingkar Barat dengan menanam pohon sama dengan telah menjaga lingkungan.

Untuk itu, Andika mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tetap menjaga lingkungan agar tetap lestari.

“Dengan menjaga lingkungan alam sekitar maka ketersediaan air dan oksigen akan tetap terjaga hingga anak cucu kita,” ujarnya.

Andika menjelaskan, bahwa DLH Kabupaten Lamteng selalu melakukan koordinasi dengan semua kalangan termasuk DPC PDI-Perjuangan, yang telah ikut berpartisipasi dalam melakukan gerakan penanam pohon di sepanjang Jalur Lingkar Barat.(rendi/gunawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *