Bupati Tubaba Umar Ahmad Sambut Kedatangan Wabup Sarolangun

TULANGBAWANG BARAT-Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba), Umar Ahmad menyambut kedatangan Wakil Bupati (Wabup) Sarolangun Provinsi Jambi, Hillalatil Badri, Rabu (20/1/2021).

Ternyata, tujuan Wabup Hillalatil Badri bersama rombongan Pemkab Sarolangun ke Kabupaten Tubaba untuk melakukan kajian atau studi banding terkait pengolahan Hijauan Pakan Ternak (HPT) pengembangan Sapi Limousin, yang sudah diterapkan oleh Dinas Peternakan Kabupaten Tubaba.

“Iya hari ini, kita kedatangan tamu dari Pemkab Sarolangun yang dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Hillalatil Badri. Tujuan utama, adalah studi banding di tempat peternakan milik masyarakat dengan jenis Sapi Limousin di Tiyuh Pulung Kencana dan Sumberejo,” jelas Bupati Tubaba,.Umar Ahmad.

Dikatakanya, Pemkab Tubaba menyambut baik kedatangan jajaran Pejabat Sarolangun tersebut, karena selain tujuan kunjungan kerja, momen ini juga sebagai bentuk silaturahmi dan memperkenalkan wilayah Tubaba kepada Pemkab Sarolangun.

Ditempat yang sama, disampaikan Wakil Bupati Soralangun Hillalatil Badri menyatakan, tujuan utama kedatangan ke Tubaba adalah mempelajari pengolahan HPT yang mampu menghasilkan Sapi-sapi Limousin yang sehat dan baik, dikarenakan jika melihat Iklim atau Cuaca di Tubaba hampir sama dengan Iklim di Sarolangun.

“Kami melihat Potensi yang ada di Tubaba ini khususnya Peternakan tersebut cukup maju dan lebih baik. Untuk itu, kami ingin melihat dan mempelajari apa saja komposisi Pakan yang diberikan kepada hewan ternak masyarakat binaan Dinas Peternakan setempat,sehingga perternak bisa menghasilkan produk-produk berkualitas,” jelasnya.

Wabup Sarolangun menambahkan, kunjungan ini hanya sehari, tetapi akan ada Tim dari Dinas Peternakan dan TPHP Sarolangun yang akan tinggal hingga Kamis (21/1/2021), untuk mempelajarinya produk-produk berkualitas agar di Kabupaten Sarolangun bisa menerapkan dan mengembangkan produk olahan yang berkualitas serta menghasilkan Sapi-sapi Limousin yang sehat dan baik.(Deb/Jim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *