DAERAHTUBABA

Pelajar Tubaba Juara 2 dan 3 di Kejuaraan Pencak Silat Tingkat Provinsi Lampung

TULANGBAWANG BARAT-Khoirul Ridwan dan Ahmad Shagil berhasil mengharumkan nama Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) atas diraihnya juara dua dan tiga dalam kompetisi olahraga pelajar se-Lampung tahun 2021.

Kedua putra daerah asal Kabupaten Tubaba ini, menorehkan prestasinya dalam ajang kejuaraan pencak silat yang diadakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung.

Diketahui, ajang tersebut juga sekaligus sebagai ajang seleksi Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XVI zona II tahun 2022 mendatang.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwasata Kabupaten Tubaba, Mansyur Yusuf mengatakan, keduanya dinyatakan juara setelah memenangkan pertandingan di kelasnya.

“Khoirul Ridwan berhasil memenangkan pertandingan di kelas D Putra sebagai juara dua, Sementara, Ahmad Shagil di kelas H Putra sebagai juara tiga,” ujarnya saat dikonfirmasi wartawan melalui sambungan selulernya, Selasa (30/11/2021).

Lanjut Mansyur, diraihnya gelar juara ini merupakan suatu kebanggaan. Karena secara umum, hal ini membawa dampak positif, khususnya di bidang olahraga.

“Alhamdulillah, atlet pencak silat bisa mengangkat nama Kabupaten Tubaba, di tingkat Provinsi Lampung,” ungkapnya. (Jim)

Comment here