Bupati Tubaba Lantik 69 Kepala Tiyuh Terpilih

TULANGBAWANG BARAT-Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba), Umar Ahmad mengingatkan 69 kepala tiyuh terpilih, untuk menanamkan prinsip Nemen, Nedes, Nerimo (Nenemo).

Harapan itu, disampaikan Bupati Umar Ahmad saat melantik 69 calon kepala tiyuh terpilih periode 2021-2027, di Balai Sesat Agung Komplek Islamic Center Tubaba, Selasa (21/12/2021).

Bupati Tubaba memberikan selamat kepada 69 kepala tiyuh yang telah dilantik, hasil Pilkati serentak pada 9 Desember 2021 lalu.

Ia berharap, kepala tiyuh terpilih dapat bertanggung jawab dalam mengemban tugas-tugasnya, bekerja sekuat mungkin demi mengembangkan Tiyuh dan Kabupaten Tubaba.

“Tugas kepala tiyuh, adalah tugas negara yang merupakan pelimpahan wewenang dari pusat. Bukan sekedar membagi anggaran saja, tapi juga harus bertanggung jawab atas tugasnya yang telah diembankan demi kemajuan Tiyuh,” jelasnya.

Umar Ahmad mengatakan, semua pihak harus mengucapkan syukur karena dalam masa Pilkati dapat berjalan dengan lancar, aman dan tertib dan menghasilkan pemimpin yang amanah sehingga dapat memenuhi kebutuhan dari masyarakat.

Bupati juga menekankan kepada kepala tiyuh terlantik agar menekan percepatan vaksinasi di setiap tiyuh, karena Kabupaten Tubaba pencapaian vaksinasi baru 61 persen.

“Kita harus memakai sistem menjemput bola, demi mempercepat pencapaian target vaksinasi untuk daerah Tubaba,” tandasnya.

Untuk diketahui, pelantikan kepala tiyuh dihadiri juga oleh Wabup, anggota DPRD, dan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Tubaba. (Jim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *