DAERAHTUBABA

Bupati Umar Ahmad: Pembangunan Makopolres Simbol Keamanan

TULANGBAWANG BARAT-Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba), Umar Ahmad sebut pembangunan Makopolres setempat sebagai simbol keamanan.

Hal tersebut disampaikan Umar Ahmad saat menghadiri peresmian Makopolres Tubaba di Uluan Nughik, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kamis (13/1/2022).

“Pembangunan Polres ini merupakan langkah awal pelayanan Polri terhadap masyarakat Tubaba. Semoga kinerja anggota Polres Tubaba semakin optimal dan maksimal. Saya yakin Polri bisa menemani Tulangbawang Barat menuju Tubaba,” ujar Umar.

Umar menjelaskan, kawasan Uluan Nughik memiliki luasan tanah sebesar 1.800 hektare yang telah dirancang untuk dibagi menjadi 144 distrik. Sehingga kedepannya akan ada beberapa instansi lain yang akan mengisi kawasan tersebut.

“Kawasan yang luas ini bukan hanya untuk manusia, akan tetapi untuk semua makhluk hidup yang ada di muka bumi,” kata dia.

Sementara itu, Kapolda Lampung, Irjen Pol Hendro Sugiatno mengatakan, pembangunan Polres Tubaba harus ditambah dengan beberapa ikon yang bersifat untuk kenyamanan masyarakat.

“Bangunlah gazebo untuk masyarakat semakin nyaman. Kantor tidak perlu kelihatan seram. Karena masyarakat yang datang ke Polres butuh bantuan,” kata Hendro.

Kapolda menyampaikan rasa apresiasi kepada Pemkab Tubaba yang telah menghibahkan tanah untuk pembangunan Polres.

“Terimakasih sudah menghibahkan tanah. Sehingga mempercepat pembangunan Polres,” ucapnya.

Jendral bintang dua ini mengatakan, Polri harus berinovasi dalam menyikapi dinamika masyarakat.

“Polres dibangun untuk meningkatkan kinerja. Dan melayani masyarakat. Memelihara Kamtibmas. Saya ingatkan, bahwa lingkungan kita terus berubah.
Permintaan masyarakat untuk pelayanan makin meningkat. Teruslah berinovasi,”

Diketahui, Makopolres Tubaba dibangun diatas tanah seluas 7 hektare, pembangunan mulai dilakukan 11 Juni 2021 lalu. Dengan masa pembangunan selama 180 hari. Dan menelan anggaran 10 Miliar. (Jim)

Comment here