DAERAHTUBABA

Pemkab Tubaba Harapkan DMI Jadi Penggerak Keagamaan

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab Tubaba, Bayana saat menghadiri pelantikan pengurus DMI periode 2021-2026 fi Sesat Agung, Islamic Center, Kamis (13/01/2021). (foto: istimewa)

TULANGBAWANG BARAT-Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) berharap Dewan Masjid Indonesia (DMI) menjadi penggerak kegiatan keagamaan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Tubaba melalui Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra, Bayana saat menghadiri pelantikan pengurus DMI setempat, periode 2021-2026. Di Sesat Agung, Islamic Center, Kabupaten Tubaba, Kamis (13/1/2021).

“DMI merupakan lembaga yang menaungi masjid-masjid atau ibadah umat Islam dengan tujuan untuk mewujudkan fungsi masjid sebagai pusat ibadah, pengembangan masyarakat, dan persatuan umat,” ujarnya.

Diketahui, pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Pimpinan Wilayah Dewan Masjid Indonesia Provinsi Lampung Nomor 15/SK/PW/DMI/LPG/V/2021
tentang Pengesahan Pengurus dan Personalia Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Tubaba Periode 2021-2026.

Sementara itu, Ketua DMI Tubaba Nur Kholis mengatakan bahwasanya DMI Tubaba bertujuan untuk meningkatkan keimanan, ketaqwaan kepada Allah, meningkatkan akhlak yang mulia serta meningkatkan kecerdasan umat tidak hanya kecerdasan dunia tapi yang terpenting adalah cerdas akhirat.

“Tentunya untuk mencapai tujuan tersebut pimpinan daerah DMI Tubaba agar melakukan usaha-usaha dan program-program karena tentunya untuk apa dilantik kalau hanya sekadar duduk saja tapi harus bagaimana kita setelah dilantik harus dapat beraksi melaksanakan program yang tentunya untuk kemakmuran masjid,” pungkasnya. (Jim)

Comment here