DAERAHNASIONALTUBABA

Pekan Depan, Pj Bupati Tubaba Terima Kode Desa Enam Tiyuh Persiapan

Kepala Dinas DPMT Kabupaten Tulangbawang Barat, Sofiyan Nur. (foto: ist)

TULANGBAWANG BARAT-Enam tiyuh (Desa) persiapan di Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) Provinsi Lampung, telah menerima kode desa.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Tiyuh (DPMT) Kabupaten Tubaba, Sofiyan Nur saat ditemui wartawan di Gedung DPRD setempat, Kamis (28/07/2022).

Sofiyan menjelaskan, jumlah tiyuh persiapan di Tubaba sejatinya 7 tiyuh. Akan tetapi, satu tiyuh yang belum bisa menerima kode desa

“Karena Tiyuh Marga Asri, dan Mekar Asri sama-sama masuk kedalam wilayah Kelurahan Mulya Asri, Kecamatan Tulangbawang Tengah, maka salah satu tiyuh harus didahulukan. Yakni, Tiyuh Marga Asri. Sementara, proses untuk Tiyuh Mekar Asri akan dilakukan peninjauan kembali oleh Tim Penataan Desa Pusat (TPDP) Agustus mendatang,” ujarnya.

Ia menjelaskan, penyerahan kode desa nantinya akan langsung diterima oleh Pj.Bupati Tubaba, Zaidirina Warodoyo pekan depan.

Diketahui, keenam tiyuh yang mendapat kode desa yakni, Tiyuh Marga Asri, Kecamatan Tulangbawang Tengah. Kemudian, di Kecamatan Tulangbawang Udik yakni, Tiyuh Karta Raya, pemekaran dari Tiyuh Karta Raharja, Karta Tanjung Selamat, pemekaran dari Tiyuh Karta, dan Tiyuh Kagungan Ratu Agung, pemekaran Tiyuh Kagungan Ratu, Tiyuh Gading Kencana, pemekaran dari Tiyuh Marga Kencana dan Tiyuh Karta Sari.

Selanjutnya, Tiyuh Sido Agung, pemekaran dari Tiyuh Agung Jaya dan Kecamatan Way Kenanga, serta Tiyuh Gunung Agung, Kecamatan Gunung Terang. (Jim)

Comment here