DAERAHTANGGAMUS

Bupati Tanggamus Hadiri Peringatan HGN

TANGGAMUS-Bupati Tanggamus, Dewi Handajani menghadiri peringatan Hari Guru Nasional (HGN), yang dilaksanakan oleh IGTKI Kabupaten Tanggamus, di Taman Kota Terbuka Kotaagung, Rabu (23/11/2022).

Bupati Tanggamus, Dewi Handajani mengharapkan, bisa membangun wajah pendidikan dimulai anak usia dini, menjadi insan yang lebih maju dan untuk kemajuan Kabupaten Tanggamus.

“Ucapan terimakasih kita sampaikan, karena tanpa guru kita bukan siapa-siapa,” imbuhnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, kepada IGTKI, Himpaudi dan kepada PGRI khsususnya yang merupakan wadah dalam menangani guru-guru. Namun, sebagai pejuang pahlawan pendidikan harus terus bergabung dalam wadah PGRI.

Dewi juga mengharapkan, guru harus bisa mengakselerasi dengan keadaan yang ada dengan kurikulum belajar, dan guru harus siap memberikan arahan pendampingan memilah dan berinovasi.

Selain itu, imbuhnya, pemerintah selalu konsen tidak bisa dilupakan membangun sumber daya yang mumpuni dan krusial. Dimulai dari guru guru yang hebat, disini bagaimana peran guru bisa menjalin komunikasi yang baik bagaimana peran anak bisa mendukung dengan para guru, dan keluarganya.

Selanjutnya, lakukan pendidikan dengan pendekatan hindari kekerasan bunda sangat yakin, dan percaya semuanya pahlawan-pahlawan tanpa jasa yang patut kita berikan suport.

“Bunda berharap, kita tetap kompak dan solid untuk kemajuan Kabupaten Tanggamus yang lebih baik,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua IGTKI Tanggamus yang juga Ketua Panitia Ulpatania mengatakan, peringatan HGN digelar berbagai kegiatan dari 10 cabang seperti lomba puisi, dan tarian kolosal. Kegiatan ini juga, dihadiri 550 guru TK yang tersebar di 10 cabang serta didukung sepenuhnya oleh seluruh guru TK di Kabupaten Tanggamus, dengan tujuan untuk meningkatkan kompetensi para guru.

Diketahui, kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Kadis Pendidikan Yadi Mulyadi, Kabid PAUD Saprijal, Ketua GOP TKI Nuraini Lubis, Ketua Himpaudi Abdul Somad, Camat Kotaagung Erlan, Danramil Kotaagung, Ketua PGRI Haris Agus Istanto, Ketua IGTKI Ulpatania, Ketua PGRI Kotaagung Subagio, Pengawas TK, Koordinator SPLP Kotaagung, Lurah Kuripan, dan Guru TK se-Tanggamus. (Man)

Comment here