Jenguk Abid Bocah Penderita Tumor Otak, Bupati Tanggamus Bilang Begini!

TANGGAMUS-Bupati Tanggamus, Dewi Handajani, mengunjungi Abid Akila Pranaza bocah di Dusun Wayhandak Pekon Talangpadang, Kecamatan Talangpadang, berusia 3,5 tahun penderita tumor otak, Selasa (12/1/2021).

Dalam kunjungannya itu, Bupati Dewi didampingi Camat Gisting Purwanti, Camat Talangpadang Agustam Hamid dan aparatur Pekon Talangpadang.

Bocah Abid adalah putera Hasbuna (Buyung) dan Reni Guspina, adalah warga Pekon Banjarmanis, Kecamatan Gisting, yang saat ini tinggal di rumah orangtuanya di Talangpadang.

Bupati Dewi menyampaikan rasa simpati dan prihatinnya kepada keluarga bocah penderita tumor otak, dan menanyakan kondisi Abid. Menurut keterangan orangtuanya, Abid didiagnosa oleh dokter menderita penyakit tumor otak yang mengakibatkan pembesaran pada kepalanya (hidrosefalus).

Sebelumnya, Abid telah dibawa ke rumah sakit, dan oleh dokter disarankan untuk operasi. Namun, karena operasi yang dilakukan akan memberikan resiko yang besar bagi Abid, sehingga keluarga menunda keputusannya untuk melakukan operasi.

Bupati Tanggamus mengajak semua mendoakan agar ananda Abid diberikan kesembuhan oleh Allah SWT. Meskipun secara medis penyakit Abid sulit ditangani, namun menurut Bupati Dewi tidak ada yang tidak mungkin bagi Allah.

“Kita mendoakan, karena.yakin, tidak ada yang tidak mungkin jika Allah menghendaki. Semoga, ada mukzizat yang akan diberikan, sehingga ananda Abid akan membaik kondisinya serta pulih seperti harapan kita semua,” pungkasnya.

Dalam kunjunganya itu, Bupati Tanggamus juga menyerahkan bantuan kepada keluarga Hasbuna guna membantu meringankan beban keluarga. (*/man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *