HUKUM, TUBA  

Satlantas Polres Tuba Jaring 20 Kendaran di Jalintim

TULANG BAWANG-Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tulang Bawang melakukan penindakan terhadap pelanggar lalu lintas di Jalan Lintas Timur (Jalintim), Kampung Lebuh Dalem, Kecamatan Menggala Timur kabupaten setempat, Senin (11/1/2021) .

Hal itu diungkapkan Kasat Lantas Polres Tulang Bawang (Tuba) Iptu Ipran mewakili Kapolres AKBP Andy Siswantoro SIK, Selasa (12/01/2021).

Dalam kegiatan penindakan ini, petugas kami berhasil menjaring 20 pengendara yang melakukan pelanggaran dan kepada mereka langsung diberikan sanksi berupa tilang.

Adapun rincian dari 20 kendaraan yang terjaring kali ini, terdiri dari kendaraan truck sebanyak 9 unit, kendaraan pribadi (minibus) 4 unit dan sepeda motor 7 unit.

“Untuk kendaraan truck melakukan pelanggaran berupa melebihi batas tonase (muatan), kendaraan pribadi melakukan pelanggaran tidak mengenakan sabuk keselamatan (safety belt) dan sepeda motor melakukan pelanggaran tidak memakai helm,” jelas Iptu Ipran.

Kegiatan penindakan terhadap para pengendara yang melakukan pelanggaran lalu lintas ini akan rutin kami lakukan guna memberikan efek jera, sehingga para pengendara menjadi sadar akan pentingnya kelengkapan administrasi dan kelengkapan dalam berkendaraan guna mewujudkan keselamatan dalam berlalu lintas.(*/dede)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *