DAERAHTANGGAMUS

Pemkab Tanggamus Gelar Upacara Bendera HUT RI ke-77

TANGGAMUS-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanggamus melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih HUT RI ke-77, di Lapangan Pemkab setempat, Rabu (17/08/2022).

Kali ini, Inspektur Upacara Bupati Tanggamus, Dewi Handajani, dengan Komandan Upacara Letda. Kav. Mahroi dari Kodim 0424, dan Perwira Upacara Kapten. Inf. Juliani Abri yang juga Danramil Talang Padang.

Sedangkan, petugas pengibar bendera dari Paskibraka Kabupaten Tanggamus, yakni, Tasya Devia putri sebagai pembawa bendera, asal SMAN 1 talang Padang, lalu Nofri Dwisa Handika sebagai pembentang bendera, asal SMAN 1 Semak, dan M Ghani Khoiri, asal SMAN 1 Kotaagung sebagai penggerek bendera.

Upacara HUT RI ke-77 tersebut, dihadiri Wakil Bupati (Wabup) AM Syafii, Forkopimda, dan Pimpinan Instansi Vertikal. Sementara itu, Sekdakab Hamid H Lubis, Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala OPD, Ketua TP-PKK, Ketua DWP, Camat, serta Pimpinan BUMD, Ormas dan Organisasi Keagamaan.

Usai upacara, menyaksikan pertunjukan seni tari Reok dan dramben atas bimbingan Polres Tanggamus dan dilakukan juga penyerahan remisi kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Kelas IIB Kotaagung, yang diterima oleh Kalapas Kelas IIB Kotaagung, Beni Nurahman.

Prosesi ziarah diawali dengan Upacara Penghormatan kepada para Pahlawan, yang dipimpin oleh Dandim 0424 Tanggamus Letkol Arm Micha Arruan, yang dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di Tugu Pahlawan dan tabur bunga di makam para Pahlawan.

Bupati Tanggamus, Dewi Handajani mengharapkan, seluruh elemen masyarakat agar lebih meningkatkan rasa cinta kepada tanah air, serta memperkokoh jiwa persatuan dan kesatuan demi Indonesia yang lebih maju.

Dia juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mencegah dan mengendalikan penyebaran Covid-19, dengan terus disiplin protokol kesehatan (Prokes).

Masih dalam rangkaian Peringatan HUT RI ke-77, Bupati dan Forkopimda Kabupaten Tanggamus mengikuti secara virtual, Upacara Peringatan Detik Proklamasi Kemerdekaan RI yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dari Ruang Rapat Utama Bupati Tanggamus.

Kegiatan ini juga diikuti Sekdakab, para Kepala OPD, Camat, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten, Ketua Darma Wanita Persatuan, Pimpinan BUMD, Ormas, dan Organisasi Keagamaan di Kabupaten Tanggamus, secara virtual meeting dari ruang kerjanya masing-masing.

Usai kegiatan, Bupati menyerahkan tali asih kepada Legiun Veteran Kabupaten Tanggamus, sebagai salah satu bentuk kepedulian dan apresiasi atas perjuangan para veteran di masa merebut kemerdekaan dahulu. (Man)

Comment here